hit counter code

Wakaf Rumah Sakit

Share

Detail

Sakit jadi Miskin!

 
Hal inilah yang sering dialami saudara kita. Salah satunya adalah Rohayati atau disapa Yati (39 thn), Yati adalah seorang ibu single parent dengan dua anak perawakan tubuh kurus dan lemah disertai wajah pucat dan kulit mengering.
 
Bersama kedua saudara perempuannya, Yati dipapah menyusuri lorong Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RST DD). Beliau duduk dibarisan peron di depan ruang bertuliskan "Ruang Hemodialisa".

Ya, Yati merupakan salah satu pasien cuci darah, atau dalam istilah kedokteran disebut Hemodialisa.
 
Yati adalah salah satu dhuafa yang tertangani kesehatannya. Dan kini, Yati masih dapat melakukan aktivitasnya walaupun kesehatannya masih memerlukan perawatan intensif.

Keluarga Yati telah merasakan langsung manfaat berobat ke RS Gratis, Model Rumah Sakit Wakaf untuk dhuafa. Sayangnya, tak semua masyarakat kurang mampu dimudahkan dengan akses untuk berobat.

Sebagaimana  masyarakat di  Sribhawono Lampung Timur, yang sehari-hari bertani singkong. Untuk berobat ke Rumah Sakit, mereka harus  ke daerah Metro atau Sukadami. Jarak tempuh dari Sribhawono ke Sukadamai menempuh jarak kira-kira 75KM, sedangkan ke Metro menempuh jarak kira-kira 150 KM.
 
Seperti layaknya RST Dompet Dhuafa di Parung Bogor. Kehadiran RS ini, akan diduplikasi di Lampung Timur. Rumah Sakit AKA Sribhawono merupakan rumah sakit wakaf yang berorientasi peningkatan layanan kesehatan masyarakat kurang mampu untuk masyarakat di Lampung Timur dan sekitarnya.
 
Kami ingin semakin banyak masyarakat kurang mampu merasakan layanan kesehatan seperti layaknya Yati. Wujudkan 1.000 tempat tidur untuk pasien Dhuafa. Karena sehat untuk semua.
 

Dukung terus agar Rumah Sakit AKA Sribhawono segera beroperasi untuk mayarakat kurang mampu.

  
 
  
Copyright © 2016 DOMPET DHUAFA, All rights reserved.

Our mailing address is:
Perkantoran Ciputat Indah Permai Blok C 28-29
Jl. Ir. H. Juanda No. 50 Ciputat - 15419
Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
Phone : +62 21 7416040 (Hunting)
Fax : +62 21 7416070
Call Center : +62 21 7416050