hit counter code


Dompet Dhuafa Serukan Lembaga Kemanusiaan Seluruh Dunia Bantu Somalia

Kesehatan, | Wed 10/2015 16:01:33
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Jakarta, Memasuki Ramadhan ini Somalia yang dilanda kekeringan panjang akibat perubahan iklim telah memasuki tahap kritisnya. Ribuan Orang mengungsi dari Somalia dan puluhan orang meninggal dunia setiap harinya. Banyak berita merilis bencana di Somalia ini. PBB juga telah memberikan banyak data tentang bencana kelaparan yang terbesdar sepanjang tahun ini. OKI dan sejumlah negara Islam telah memulai memberikan bantuan ke Somalia.

Dompet Dhuafa mengimbau seluruh lembaga kemanusiaan di seluruh dunia untuk membantu korban kelaparan di Somalia. Hal ini disampaikan oleh Moh. Arifin Purwakananta, Direktur Komunikasi dan Pengalangan Sumberdaya Dompet Dhuafa. Arifin mengajak semua lembaga kemanusiaan menaruh perhatian kepada masalah besar ini. Untuk itu lembaga kemanusiaan dapat berinisiatif memberikan bantuan ke Somalia baik dengan dilakukan oleh lembaga kemanusiaan melalui jalur jalur yang dimiliki maupun berkolaborasi bersama lembaga dunia maupun PBB. Dompet Dhuafa serentak akan menyerukan ini melalui kegiatannya di bebagai negara seperti Indonesia, Hongkong, Australia, Jepang dan Korea untuk dapat menghimpun dana bantuan bagi rakyat Somalia yang dilanda kelaparan.

Dompet Dhuafa saat ini melakukan kolaborasi dengan berbagai donor dan perusahaan untuk program bantuan kelaparan Somalia ini. Bantuan masyarakat untuk Somalia dapat disampaikan melalui rekening Dompet Dhuafa. Untuk Informasi dapat menghubungi telepon 021 7416050.