hit counter code


Sambut Ramadhan dengan Kegiatan Bersih-Bersih Masjid

Sosial, Dakwah, Lingkungan, Nasional, | Tue 05/2016 10:02:49
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan kian dekat. Sebagian besar masyarakat, khususnya di Indonesia yang beragama Islam menyambutnya dengan suka-cita. Di negeri ini, menyabut kehadiran bulan Ramadhan dengan acara tarhib yang begitu meriah. Seperti halnya dengan bergulirnya acara-acara keagamaan di berbagai pelosok negeri ini.

Kebahagiaan itupun turut dirasakan keluarga besar Dompet Dhuafa. Melalui tim Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM), Dompet Dhuafa menggelar kegiatan bersih-bersih Masjid. Kegiatan tersebut perdana diselenggarakan di Masjid Raya Al-Arif, Jagal, Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (16/2).

“Bahagianya ada kegiatan bersih-bersih seperti ini. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan lebih bersihnya masjid, jama’ah akan lebih khusyuk lagi dalam beribadah. Terlebih sekarang mendekati bulan suci Ramadhan,” ujar Muhammad Bani, DKM Masjid Raya Al-Arif.

Selanjutnya, tim LPM Dompet Dhuafa akan menggelar kegiatan serupa di berbagai masjid yang tersebar di beberapa wilayah di Jabodetabek. Antara lain sepertidi wilayah Depok, Tangerang Selatan, Bogor dan Tangerang.

“Kegiatan bersih-bersih masjid merupakan salah satu agenda menyambut Ramadhan yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa,” tutur Lukman, selaku Koordinator kegiatan bersih-bersih Masjid.

Selain bersih-bersih masjid, Dompet Dhuafa menggelar kegiatan bersih-bersih makam di wilayah Jabodetabek. Kurang lebih 15 pemakaman umum menjadi sasaran kegiatan ini. Karena sebagian masyarakat melakukan ziarah ke makam untuk mengirim doa kepada keluarga yang lebih dahulu meninggal dunia sebelum datangnya bulan Ramadhan. (Dompet Dhuafa/Fajar)