hit counter code


Terus Hadirkan Berkah Melalui Infak Via Kasir

Pendidikan, Sosial, Nasional, | Wed 06/2016 16:27:38
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- “Program ini telah banyak membuahkan manfaat untuk masyarakat luas. Dari Infak Via Kasir ini, para donatur dapat mengirimkan ambulance untuk mendukung layanan kesehatan di salah satu wilayah di Papua. Selain itu, banyak sekolah-sekolah yang direnovasi agar kegiatan belajar-mengajar semakin baik di negeri ini,” terang Bambang Suherman, Direktur Komunikasi dan Penggalangan Sumberdaya Dompet Dhuafa Filantropi dalam jumpa pers launching program Infak Via Kasir 2016 di Foodmart Fresh, Plaza Semanggi, Jakarta.

Setelah satu dasawarsa jalan bersama untuk membentang kebaikan, kini menginjak tahun kesebelas PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) kembali bekerjasama dengan Dompet Dhuafa. Sejak bergulir pada 2006 silam, program Infak Via Kasir memudahkan masyarakat dalam berbelanja sambil beramal. Saat pelanggan Hypermart, Matahari Department Store, Boston Health & Beauty, Food Mart, Food Mart Fresh, Food Mart Xpress, Food Mart Primo, dan Smart Club Trader Wholesale, dapat mendonasikan kembalian belanja, pembulatan kembalian belanja, atau bahkan infak melebihi kembalian di kasir gerai-gerai tersebut.

Pada peresmian program yang juga dihadiri artis Mona Ratuliu tersebut, total penerima manfaat dari program ini selama dua periode kerjasama (tahun 2014 dan 2015) sebanyak 2.885 jiwa yang terdiri dari 2.172 siswa dan 173 guru. Penerima manfaat tersebut tersebar di 8 kota, yaitu Pontianak, Riau, Batam, Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi, dan Cianjur.

“Seringnya para pelanggan merelakan uang kembalian recehannya, membuat kami tergerak untuk hadirkan kerjasama ini. Karena kami merasa itu bukan uang yang merupakan hak kami. Maka, hadirlah kerjasama Infak Via Kasir bersama Dompet Dhuafa ini. Dan kami berharap, masyarakat terus mendukung program ini, sehingga semakin banyak lagi berkah mengalir untuk negeri ini,” ungkap Danny Konjongian, Public Relation & Corporate Communication Director MPPA. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)