hit counter code


Santunan Seribu Berkah untuk Yatim dan Dhuafa

Nasional, Zakat, | Fri 06/2016 08:18:21
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- "Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak," sabda Nabi Muhammad SAW, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya dalam hadis yang diriwayatkan Bukhari. Dari hadis tersebut, Nabi Muhammad SAW, memiliki perhatian yang sangat besar kepada yatim piatu.

Selaras dengan apa yang telah disabdakan oleh Nabi SAW, Keluarga Muslim City Bank (KMC) bersama Dompet Dhuafa menggelar acara bertajuk “Santunan S­­­­­­­­­­eribu Berkah untuk Yatim dan Dhuafa,” di Yayasan Yatim Piatu Bamadita Rahman, Lubang Buaya, Kamis (16/6). Acara santunan ini  merupakan salah satu program KMC, di mana semua dananya berasal dari zakat, infaq dan sedekah karyawan City Bank.

“Donasi yang diberikan khusus untuk malam ini totalnya Rp. 150 juta, dengan rincian Rp. 69 juta untuk 460 anak yatim piatu Yayasan Bamadita Rahman. Sedangkan sisanya akan dibagikan melalui cabang-cabang Dompet Dhuafa yang tersebar di Indonesia. Dari santunan itu, masing-masing anak mendapatkan Rp. 150 ribu,” terang Ketua KMC, Riko Tasmaya.

Hj. Tati Bambang Madiyono selaku Ketua Yayasan Yatim Piatu Bamadita Rahman mengungkapkan kebahagiaannya, lantaran kegiatan seperti ini jarang terjadi. Pasalnya baru kali kedua Dompet Dhuafa dan KMC menyelenggarakan acara seperti itu. “Harapan ke depannya, kalau ingin menengok kembali anak-anak di sini, kami membuka  pintu seluas-luasnya dan yang jelas acara ini bermanfaat sekali bagi anak-anak kami di sini,” ungkapnya, saat ditemui di sela-sela acara tersebut.

Acara ini adalah bagian dari program kerjasama KMC dan Dompet Dhuafa. Acara tersebut  merupakan salah satu langkah program pemberdayaan atau donasi zakat, infaq dan sedekah yang terhimpun dari para anggota KMC. Selain program santunan ada juga beberapa program yang sifatnya berkelanjutan, seperti program ekonomi dan pendidikan. “Kami harap ke depannya kerjasama ini terus terjalin. Karena tak terasa sudah tahun ke-5 kerjasama antara Dompet Dhuafa dan KMC,” tutup Sulis Tiqomah, selaku Penanggung Jawab penghimpunan ZISWAF Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa/Mahfud)