hit counter code


Tokopedia Gandeng Dompet Dhuafa Luncurkan Fitur Donasi

Sosial, Nasional, | Mon 01/2017 19:30:11
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Menurut SimiliarWeb, Tokopedia merupakan satu-satunya situs lokal dalam daftar 10 besar situs yang paling sering dikunjungi di Indonesia. Perusahaan e-commerce yang berdiri sejak 17 Agustus 2009 ini resmi meluncurkan layanan baru yang ditujukan untuk memudahkan penggunanya melakukan donasi pada Rabu (21/12) di kantor PT. Tokopedia Wisma 77, Jalan Letjend. S. Parman Kav 77 Slipi, Jakarta Barat.

Vice President Tokopedia, Melissa Siska Juminto menjelaskan mengenai fitur donasi. Ada dua jalur sekaligus untuk berdonasi, yaitu TopDonasi100 dan TopDonasiBebas. Pertama, TopDonasi100 memunkinkan Toppers (pengguna Tokopedia) menyumbangkan Rp. 100 setiap berbelanja. Akan ada checklist box yang dapat mereka klik ketika ingin melakukan pembayaran sekaligus mendonasikan Rp. 100. Kedua, TopDonasiBebas ditujukan untuk mereka yang berdonasi tanpa terlebih dahulu berbelanja.

Setiap tiga bulan, donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan melalui empat lembaga kemanusiaan. Keempat lembaga tersebut diantaranya adalah Dompet Dhuafa, Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), dan Lembaga Kemanusiaan PKPU.

“Kerjasama dengan Dompet Dhuafa kita sering banget. Timnya semangatnya luar biasa dan juga kreatif. Sehingga saya percayakan kepada Dompet Dhuafa. Selama ini kerjasama lancar, koordinasi sangat mudah, mau kolaborasi apapun kita bisa bantu,” ujar Melissa.

Urip Budiarto, General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa menyambut positif peluncunran fitur donasi ini. “TopDonasi adalah inisiatif hebat Tokopedia dalam mendukung gerakan sosial, kemanusiaan dan pemberdayaan. Kebahagiaan tersendiri Dompet Dhuafa dapat menjadi bagian dari aksi kolaborasi kebaikan ini. TopDonasi menjadi bukti bahwa Tokopedia tidak hanya berfokus sebagai situs jual beli online terdepan bagi jutaan UMKM Indonesia. Tetapi juga terdepan dalam kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan,” paparnya.

Semoga sinergi antara Dompet Dhuafa dengan Tokopedia melalui fitur donasi dapat memberikan layanan kemudahan kepada para donatur. Karena ini menjadi agenda social movement campaign yang akan berdampak kepada kesejahteraan bangsa. (Dompet Dhuafa/Khoir)