hit counter code


Donasi Komunitas Honda Solok untuk Gempa Aceh

Kebencanaan, Nasional, | Mon 01/2017 19:37:07
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SOLOK -- Alhamdulillah, donasi titipan warga Solok untuk Korban Gempa Pidie Jaya, Aceh, telah selesai disortir dan dikirimkan ke kantor Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa Aceh, Jl. Teuku Imung Leung Batano, No. 61 C Desa Lamseupung, Banda Aceh pada Kamis (5/1). Donasi tersebut menuju Aceh sebagai amanah donatur via Dompet Dhuafa Singgalang.

"Kami dibawah Naungan Saudara Motor, melakukan penggalangan dana di Solok dan sekitarnya. Sebagai upaya membantu korban gempa Pidie Jaya Aceh. Alhamdulillah, kami mendapat respon baik dari masyarakat berupa donasi pakaian dan uang," tutur ketua aksi, Pandra.

Ia membubuhkan, kepedulian masyarakat Solok terhadap Aceh amat besar. Sehingga masyarakat antusias dalam mengumpulkan pakaian dan kebutuhan yang menurut mereka diperlukan korban gempa.

"Bentuk penyaluran barang kami percayakan pada Dompet Dhuafa Singgalang. Selain itu Alhamdulillah, kami berhasil menghimpun donasi sebesar Rp.4.306.900,- dimana nanti penyaluran menyesuaikan saja dengan kebutuhan lapangan terkini," imbuh Pandra.

Dalam penggalangan dana, Komunitas Honda dibawah naungan Saudara Motor bergerak bersama delapan bendera komunitas Honda Solok, diantaranya; Honda Vario Club (HVC), Honda Community, Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI), Honda Beat Club (HBC), Honda Scoopy Club (HSC), Honda Supra X 125 Community, CBR Series Club Sumbar, dan Honda Megapro Club (HMPC).

Saat penyaluran, Komuitas Honda mendatangi kantor Dompet Dhuafa dengan konvoi motor dari Solok ke Kantor Layanan Dompet Dhuafa Singgalang, Padang.

"Kami berharap donasi ini dapat menjadi amal dari bagian aksi sosial Komunitas Honda di Solok," pungkas Pandra.

Pada Kamis (5/1), Pandra juga menginformasikan bahwa ia tengah melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Solok, terkait musibah Banjir yang menimpa beberapa titik Kota/Kab Solok. Dimana rencananya Komunitas Honda akan mendirikan posko darurat bersama Dompet Dhuafa Singgalang.(Dompet Dhuafa/Nisa)