hit counter code


Cukur Rambut Gratis untuk Penarik Becak dan Ojek

Sosial, Nasional, | Thu 04/2017 15:03:18
Dompet Dhuafa Post Image
Share

CIPUTAT -- Kesibukkan mencari nafkah kadang membuat kita lupa dengan kegiatan lain. Bahkan kegiatan-kegiatan yang bersifat pribadi seperti merawat diri. Salah satunya adalah para sopir dan tukang ojek yang sulit menyempatkan waktu dan biaya untuk sekadar merapikan rambutnya. Mencoba menjawab kebutuhan yang sering tak tersentuh tersebut, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, pada Rabu (12/4), mengadakan kegiatan cukur rambut gratis di pangkalan ojek Kertamukti, Ciputat.

“Kegiatan layanan cukur rambut gratis ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh LPM Dompet Dhuafa. Masyarakat pengguna jalan umumnya dan para tukang ojek dan tukang becak, mendapatkan layanan ini,” ujar Ahmad Lukman, Tim LPM Dompet Dhuafa yang merupakan penanggung jawab kegiatan tersebut.

Aksi simpatik kali ini, mengambil tema cukur rambut gratis kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, khususnya para tukang ojek dan tukang becak yang ada disekitar jalan. Gelaran tersebut berlangsung dari pagi hingga sore.

"Alhmdulillah, saya merasa sangat terbantu dengan adanya aksi ini,  dari kemarin ingin cukur rambut tapi belum ada uangnya. Nah sekarang kebetulan ada aksi ini, dan uangnya dapat saya pakai untuk makan," ucap Ikin (51).

Selain mengadakan layanan cukur gratis, pada kesempatan tersebut LPM Dompet Dhuafa juga menyediakan kopi dan makan siang gratis, bagi tukang ojek dan becak seusai di cukur rambutnya. Kedepan kegiatan ini akan diperluas dengan berbagai layanan yang menyasar kepada kebutuhan masyarakat. (Dompet Dhuafa/Dea/Taufan LPM)