Kumpulkan Donasi dari Pelanggan, PT Berkah Durian Nusantara Santuni Siswa Yatim Lewat Dompet Dhuafa

BANTEN — Salah satu perusahaan penjual buah durian, PT Berkah Durian Nusantara, menciptakan aksi kebaikan bersama Dompet Dhuafa. Kebaikan tersebut berupa pemberian santunan kepada siswa-siswa yatim di SDI Kreatif Kota Serang, Banten, Kamis (21/4/2022). Santunan di Bulan Suci Ramadan tersebut berbentuk kado paket peralatan sekolah (School Kit) yang merupakan hasil dari pembelian setiap produk durian yang bernilai donasi.

Berbeda dengan bulan-bulan lainnya, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh keberkahan. Di mana setiap perbuatan ibadah akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda di sisi Allah SWT. Selain menjalankan puasa wajib di bulan Ramadan, amalan kebaikan yang sangat mulai salah satunya adalah menyantuni anak yatim.

Dalam Islam, kedudukan anak yatim sangatlah istimewa. Anak yatim harus dikasihi, dipelihara, dan diperhatikan. Sejatinya, orang yang peduli terhadap anak yatim, maka tengah memudahkan jalan bagi dirinya sendiri untuk menjadi bagian dari ahli surga.

Selama Bulan Ramadan 1443 lalu, PT Berkah Durian Nusantara menyisihkan dana setiap penjualan produk sebagai dana sosial. Bersama Dompet Dhuafa, dana yang terkumpul kemudian digunakan sebagai kado School Kit untuk 12 siswa yatim SDI Kreatif Kota Serang. Siswa-siswa yang menerima manfaat tersebut diambil dari siswa yang berusia paling kecil, yaitu yang duduk di kelas 1 dan 2 SDI Kreatif Kota Serang, Banten

Tim penyalur dari Dompet Dhuafa, Siska Permata Sari mengatakan, siswa-siswa yang mendapatkan kado school kit sangat senang dan gembira. Mewakili para siswa, ia menyampaikan terima kasih kepada PT Berkah Durian Nusantara sebagai donatur dalam aksi kebaikan ini.

“Terima kasih kepada PT Berkah Durian Nusantara dan para pelanggannya yang telah menginisiasi kegiatan ini. Semoga selanjutnya dapat terus bekerja sama dalam aksi-aksi lainnya,” ucal Siska. (Dompet Dhuafa / Muthohar)