Matahari Department Store Kembali Amanahkan Donasi Rp1,3 M Giving Back Pelanggan Melalui Dompet Dhuafa

BOGOR, JAWA BARAT — Alhamdulillah, berkat KolaborAksi baik selama 11 tahun bersama Matahari Department Store (MDS), Dompet Dhuafa kembali menerima amanah donasi dari pelanggan MDS sebesar Rp1,3 Milliar. Secara simbolis, rangkaian serah-terima donasi tersebut diberikan oleh jajaran representative MDS kepada Dompet Dhuafa di MDS Cibinong City Mall, Jum’at (1/7/2022).

Ya, program ini melibatkan semangat semua pelanggan berbaik hati yang berbelanja di Matahari, termasuk semua karyawan Matahari untuk turut serta membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia. Donasi Giving Back dari para pelanggan setia Matahari itu terhimpun selama periode 1 Maret s/d 31 Mei 2022. Sehingga momen tersebut juga dirasa tepat untuk mempermudah para pelanggan untuk melakukan infaq pada bulan Ramadhan dan Idulfitri.

Dalam sambutannya, Miranti Hadisusilo selaku Corporate Secretary & Legal Director Matahari Department Store, menjelaskan, Matahari menyadari, bahwa salah satu cara untuk menjadi manusia yang bernilai adalah dengan membawa dampak bagi sesama. ia pun turut memberikan apresiasi kepada 3 (tiga) toko Matahari yang telah menghimpun donasi tertinggi yaitu pertama MDS di Cibinong City Mall, kedua MDS di Ekalokasari Mall Bogor, dan ketiga MDS di Sukabumi.

“Di perusahaan ini, kami tidak hanya bertumbuh melalui berbagai strategi bisnis, namun kami juga berbesar hati untuk mau mengajak para pelanggan memiliki semangat Giving Back, yakni memberikan kembali dari apa yang sudah mereka miliki, untuk pihak yang lebih membutuhkan. Terima kasih untuk kerja keras para tim kasir di seluruh MDS,” ungkapnya.

Pasca serah-terima donasi kepada Dompet Dhuafa dilakukan, Miranti, dalam sesi mini talk show pagi itu mengatakan, bahwa program yang MDS lakukan merupakan kegiatan rutin Matahari untuk mengajak para pelanggan memiliki semangat Giving Back. Pun tentunya semangat dan kerja keras yang baik dari para karyawan Matahari khususnya tim kasir dalam mengajak kebaikan pada pelanggan Matahari.

“Sesuai dengan visi misi dan budaya Matahari, kami ingin turut berperan dalam memberi bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Dengan berjalannya program ini, harapannya adalah kami bisa sama- sama menciptakan tingkat hidup yang lebih baik untuk semua masyarakat. Kiranya dengan berjalannya program ini, kami semua bisa belajar untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, saling memberi, membantu, dan menjadi bernilai bagi sesama,” terang Miranti.

Menyambung hal tersebut, Etika Setiawanti selaku Direktur Resources Mobilization Dompet Dhuafa, memaparkan, hasil donasi para pelanggan setia Matahari yang fokus pada Corporate Social Responsibility, inshaAllah tahun ini akan dikelola dan disalurkan kepada dhuafa yang membutuhkan khususnya anak-anak dalam bidang pendidikan, serta bidang kesehatan, demi menyelamatkan generasi masa depan bangsa Indonesia. Visinya, untuk menunjang faktor fasilitas maupun akses pendidikan dan kesehatan anak terutama di pedalaman daerah.

“Senang sekali, terima kasih bahwa kolaborasi donasi dengan Matahari ini bukan yang pertama dilakukan bersama Dompet Dhuafa. Meskipun sempat ada pandemi, tapi semangat kebaikan dan berbagi pelanggan Matahari terus tumbuh. Juga sempat berkolaborasi dalam menggulirkan bantuan kepada penerima manfaat terdampak Covid-19, berupa alat kesehatan dan tabung oksigen,” akunya.

Baca Juga: https://www.dompetdhuafa.org/pelanggan-pt-matahari-department-store-tbk-lengkapi-peralatan-medis-dan-obat-obatan-tim-respon-darurat-kesehatan-lkc-dompet-dhuafa/

“Banyak sekali program-program Dompet Dhuafa yang diantaranya merupakan dukungan dari hasil donasi pelanggan Matahari juga. Saat ini di bidang pendidikan, kami juga menyalurkannya untuk membangun sekolah di pedalaman, bantuan paket penunjang belajar untuk siswa yang kurang mampu, juga membuat TBM (Taman Baca Masyarakat) untuk mendukung literasi. Di bidang kesehatan, program kami juga bergulir untuk membantu pencegahan stunting pada anak, maupun dukungan gizi,” papar Etika.

Baca Juga: https://www.dompetdhuafa.org/salurkan-donasi-oksigen-dan-apd-dompet-dhuafa-bersama-matahari-group-sekaligus-resmikan-rs-lapangan-matraman/

Menutup sesi mini talk show, Herni Dian selaku Chief of People & Culture, menyampaikan, Matahari melihat bahwa hal terpenting untuk menyalurkan semangat Giving Back adalah dengan mendorong pelanggan setia kami untuk memulai dari hal kecil untuk menjadi manusia yang berdampak, termasuk melalui donasi kembalian pelanggan yang tersalur melalui 140 gerai kami di seluruh Indonesia. Kami yakin bahwa semangat Giving Back mampu membagikan harapan baru bagi mereka yang membutuhkan.

“Luar biasa, senang sekali dan banyak terima kasih atas kolaborasi yang indah ini. Semoga bisa membawa keberkahan dan terus bekerja sama. Sebab salurannya Dompet Dhuafa sudah jelas dan terpercaya. Ini menjadi motivasi kita untuk terus beramal. Menjadi manusia yang bernilai tidak harus dimulai dari melakukan suatu hal yang besar. Justru, kita harus mulai dari melakukan hal-hal yang kecil, namun dengan hati yang besar,” ucapnya. (Dompet Dhuafa / Dhika Prabowo)