hit counter code


Aksi Untuk Nepal dan Rohingya Menjadi Fokus dalam Forum SEAHUM 2015

Kesehatan, | Fri 05/2015 19:46:48
Dompet Dhuafa Post Image
Share

KUALA LUMPUR-Sejumlah lembaga kemanusiaan yang tergabung dalam SEAHUM (South East Asia Humanitarian Committe) melakukan pertemuan di Kuala Lumpur yang berlangsung selama 2 hari pada (21-22/5). Dalam forum inisejumlah lembaga kemanusiaan dari negara-negarase Asia Tenggara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Myanmar, Kamboja, Vietnam, dan Singapura tergabung dalam forum kemanusiaan tersebut.

Forum ini membahas empat agenda, yaitu pergantian pengurus, menetapkan statuta atau anggaran dasar, menyiapkan rencana strategi untuk  tiga tahun kedepan, dan rencana aksi untuk Nepal dan Rohingya.

“Tahun ini yang terpilih menjadi presiden forum adalah Imam Rulyawan dari Dompet Dhuafa”, ujar Ahmad Juwaini, Presiden Direktur Dompet Dhuafa, saat dihubungi via telepon pada Jumat (22/5).

SEAHUM berdiri sejak tahun 2012. Ada enam lembaga dari Indonesia dan dua lembaga dari Malaysia yang turut membentuk forum ini. Lembaga yang mendirikan yaitu Dompet Dhuafa, PKPU, ACT, Rumah Zakat, IDF, LAZIS, Haluan, dan My Care. (Erni)

 

Editor: Uyang