hit counter code


Serba-serbi Cerita Di Taman Ceria

Kebencanaan, | Mon 01/2020 01:11:09
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SIARAN PERS, LEBAK, BANTEN -- Peristiwa bencana banjir dan longsor di Lebak Banten masih menyimpan luka mendalam bagi para pengungsi termasuk anak-anak. Untuk mengatasi problematika tersebut, Dompet Dhuafa membuat Taman Ceria untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak. Sehinga, perlahan mereka mulai tersenyum dan kembali menikmati aktivitas yang tentunya melupakan duka bencana.

Pada Jumat, 10 Januari 2020, Pendidikan Taman Ceria Dompet Dhuafa kedatangan beberapa lembaga yang memberikan banyak kegiatan menyenangkan. Pagi hari, anak-anak membuka hari dengan kegiatan senam pinguin. Selanjutnya anak-anak belajar tentang cara mencuci tangan, menjaga kebersihan dan menyantap makanan bergizi.

"Pada sesi pagi ini, kegiatan Taman Ceria diisi oleh kakak-kakak dari Tim Dongeng Ceria. Sehingga anak-anak antusias mengikuti dongeng yang dibawakan," terang Anis, Koordinator Tim Pendidikan Respon Bencana Lebak Dompet Dhuafa.

Acara pada siang hari, anak-anak di Taman Ceria dikejutkan dengan kehadiran badut-badut yang membuat mereka tertawa. Hiburan badut tersebut difasilitasi oleh kakak-kakak dari Komunitas Badut Tanggerang Raya (Batara). Selain Batara, Taman Ceria juga kehadiran kakak-kakak dari kawan baik dan good people yang memberikan donasi berupa makanan, buku iqra dan selimut.

Terimakasih untuk seluruh kakak-kakak yang sudah terlibat dalam kegiatan Taman Ceria. Menyenangkan melihat keceriaan anak-anak yang terus tumbuh. Untuk terus menguatkan semangat dan keceriaan, mari gabung, serta ceriakan mereka. Supaya banyak lagi serba-serbi cerita bahagia di Taman Ceria Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa)