hit counter code


Peringati Hari Lingkungan Hidup, DDV Tanam Ratusan Pohon Di Lubuk Kilangan

Lingkungan, | Tue 01/2020 12:07:37
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SIARAN PERS, PADANG -- Memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada 10 Januari setiap tahunnya, di hari kedua Training Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sumatera Barat menggelar penanaman ratusan pohon di Perkemahan Padang Besi, Kec. Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu (12/01/2020). Bersama Sersan Mayor Fauzan, sebagai Komandan Rayon Militer (Danramil), turut andil dalam kegiatan tersebut. Kapolsek Lubuk Kilangan yaitu Kompol Zulkafde, Camat Lubuk Kilangan Yamasril dan Lurah Bandar Buat Sri Utari, mengapresiasi penanaman pohon yang diselenggarakan oleh DDV Sumatera Barat yang merupakan Relawan dari Dompet Dhuafa Singgalang.

Selain untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup, penanaman pohon dilakukan untuk mengendalikan fungsi lingkungan dan menghindari pencemaran lingkungan. Tentu juga mengantisipasi kerusakan lingkungan. “Jadi kita semua tidak akan menyia-nyiakan momentum kegiatan yang dilaksanakan DDV Sumatera Barat. Harus hadir karena merupakan salah satu bagian dari tugas kita sebagai manusia untuk menjaga alam,” tutur Sersan Mayor Fauzan.

Kegiatan yang berlangsung beberapa tahapan tersebut diikuti oleh beberapa pegiat alam. Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk memulihkan dan meningkatkan fungsi alam, serta Bumi Perkemahan Lubuk Kilangan. Turut hadir juga pegiat dari Relawan Bencana Ranah Minang (RBR) yang dikomandoi oleh Temi, sebagai upaya menyukseskan acara tersebut.

Rizki Ikhwan, selaku penanggung jawab kegiatan tersebut dari DDV Sumatera barat mengatakan, “Kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup adalah untuk memulihkan dan meningkatkan kesadaran manusia. Karena saat ini lingkungan dan cuaca di Indonesia termasuk di Sumatera Barat rawan akan bencana".

“Kami berupaya memulihkan kembali lingkungan dan alam yang masih terpelihara dengan menanaminya kembali. Pohon Mahoni sebagai tanaman pilihan pada kegiatan kali ini. Sehingga anak cucu nanti akan menikmatinya di kemudian hari," tambah Yamasril, selaku Camat Lubuk Kilangan di sela kegiatan tersebut. (Dompet Dhuafa/Nurul)