hit counter code


Bangun Semangat Berbagi Melalui Futsal for Charity

Sosial, | Fri 01/2020 21:42:58
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SURABAYA -- Banyaknya bencana di Indonesia, menggerakkan Dompet Dhuafa Jawa Timur dan sejumlah komunitas menggelar pertandingan futsal untuk penggalangan dana. Kali ini Dompet Dhuafa Jawa Timur bekerja sama dengan Komunitas-komunitas Dakwah Surabaya yang dinaungi oleh Sinergi dakwah, mengadakan kegiatan Kemanusiaan bertajuk “ Futsal For Charity”. Gool Arena Futsal Mangga Dua, terpilih menjadi tempat untuk menggelar pertandingan amal tersebut pada Kamis (16/1/2020).

Kegiatan tersebut mendapat dukungan banyak komunitas, seperti Kahf Surabaya Hijrah, Bonek Hijrah, RiSMA (Remaja Islam Masjid Alfalah), Futsal Cendekia, Better Youth Foundation, Kapal Quran (Komunitas Penghafal Quran) dan tak lupa Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Jawa Timur. Tidak hanya dari anggota komunitas tersebut yang hadir. Bahkan ada banyak dari komunitas futsal ikut meramaikan event tersebut.

"Alhamdulillah event tersebut banyak yang mengikuti. Total ada 60 peserta dan 12 tim berpartisipasi. Ini sudah seperti turnamen futsal besar saja. Tapi benar-benar alhamdulillah, animonya luar biasa," kata Rizal, salah satu staff Dompet Dhuafa Jawa Timur yang turut mengelola event tersebut.

Membludaknya peserta tidak terprediksi sama sekali oleh Dompet Dhuafa sebagai pihak penyelenggara. Mengingat awalnya hanya komunitas terundang saja yang akan tampil. Tapi pas hari pertandingan, banyak yang konfirmasi untuk meramikan Futsal for Charity tersebut.

Apresiasi tinggi diberikan oleh Ketua Sinergi Dakwah, cak Danang Ramdani, “Kegiatan seperti ini harus kita rutinkan. Karena di sini kita tidak hanya mendapatkan sehat dari keringat yang kita keluarkan. Tetapi insyaa Allah juga mendapatkan pahala dengan cara berbagi ke sesama”.

Memang tujuan Dompet Dhuafa Jawa Timur mengadakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap saudara yang kesusahan dan terkadang sering kita lupakan.

"Harapanya dengan kegiatan seperti ini, memberikan added value dalam beramal. Alhamdulillah dari kegiatan Futsal For Charity, terkumpul donasi Rp 1,213,000. Semoga apa yang sudah di donasikan menjadi berkah untuk peserta kegiatan. Tentu bukan jumlah donasinya saja yang berarti, namun semangat berbagi dan value-nya sangat berarti bagi para pemuda Surabaya," ujar Fadly Hassan, selaku kepala fundraising Dompet Dhuafa Jawa Timur. (Dompet Dhuafa/Jatim)