hit counter code


Distribusi Bantuan Dompet Dhuafa Meluas Hingga Ke Wilayah Pelosok Nepal

Kesehatan, | Tue 05/2015 16:44:35
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Aktivitas Tim Relawan DMC Dompet Dhuafa tengah memberikan bantuan balting (ember) kepada warga korban gempa Nepal, di wilayah Neuwakot, pada Selasa (26/5). (Foto: Taufan/Dompet Dhuafa)

NEPAL- Berada di antara gunung dan lembah membuat daerah di Distrik Neuwakot jarang tersentuh bantuan. Kedatangan Tim Relawan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa membawa kabar gembira bagi masyarakat setempat. Bantuan ember dan perlengkapan untuk mandi dari donatur Dompet Dhuafa .

“Ini merupakan bantuan yang kedua pasca terdampak Gempa Bumi di Nepal. Beratnya medan untuk sampai dilokasi terbayar dengan kegembiraan masyarakat menerima bantuan tersebut,” ujar Taufan, Tim Komunikas Dompet Dhuafa, melalui pesan WhatsApp pada Selasa (26/5).

Kini masyarakat setempat yang tinggal di kawasan gunung dan lembah kembali memiliki balting (ember) untuk mengambil maupun menyimpan air sebagai pemenuh kebutuhan sehari-hari.

Untuk mencapai wilayah Neuwakot, tim berkoordinasi dengan seorang warga lokal yang berkemampuan bercakap melayu. Ram Parasad, demikian nama warga lokal tersebut. Laki-laki berusia 35 tahun ini memiliki alasan tertentu, mengajak tim kemanusiaan Dompet Dhuafa untuk bergerak di wilayah tersebut. Menurutnya, di wilayah Neuwakot, hampir semua penduduk miskin, dan warganya baru sekali mendapatkan bantuan.

“Kalo kamu bawa bantuan ke kota, mereka orang kaya, punya banyak rumah, mungkin bisa jadi bantuanmu percuma. Kalo kamu bawa bantuan ke sini (Distrik di Neuwakot) mereka pasti senang dan bantuanmu lebih bermanfaat,” ungkapnya.

Untuk mengantarkan  bantuan, tim DMC Dompet Dhuafa tak putus asa. Jalan yang penuh rintangan tetap dilalui demi mengantarkan amanah donatur yang dengan setia memberikan bantuannya kepada Dompet Dhuafa. “Relawan dari DMC Dompet Dhuafa tak gentar demi menyampaikan amanah donatur,” pungkas Taufan. (Uyang)