hit counter code


Bantuan untuk Rohingya Terus Mengalir ke Dompet Dhuafa

Kesehatan, | Thu 05/2015 16:38:30
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Peduli Rohingya, Komunitas One Day One Juz (ODOJ) bersinergi dengan Dompet Dhuafa berkomitmen menyalurkan bantuan untuk pengungsi Rohingya yang berada di Langsa Aceh. (Foto: Gita/Dompet Dhuafa)

CIPUTAT- Masuknya masyarakat etnis Rohingnya ke wilayah Indonesia turut serta memacu gairah sosial masyarakat Indonesia. Dompet Dhuafa sebagai lembaga kemanusiaan masih menerima kepercayaan dari donatur untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat etnis Rohingnya.

Dompet Dhuafa menerima donasi baik dari individu maupun komunitas. Kali ini, komunitas One Day One Juz (ODOJ) memberikan kepercayaan mereka untuk menyalurkan bantuan sosialnya kepada Dompet Dhuafa. Donasi yang diterima Dompet Dhuafa untuk disalurkan ke posko-posko pengungsi yang berada di wilayah Kuala Langsa, Aceh. 

“Alhamdulillah ODOJ bergabung bersama Dompet Dhuafa untuk bantu Rohingnya,” papar Boy Mareta, Koordinator Aksi Kemanusiaan Dompet Dhuafa, beberapa waktu lalu.

Menurut Boy, saat ini ODOJ telah memberikan sebagian donasinya. “ODOJ masih membuka peluang donasi sampai tanggal 31 Mei nanti dan hasil pengumpulan donasi tersebut akan langsung diserahkan ke Dompet Dhuafa,” jelas Boy.

Donasi yang diserahkan ODOJ ke Dompet Dhuafa nantinya akan dimanfaatkan untuk melengkapi fasilitas Sekolah Ceria, Program Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, yang telah berlangsung hampir 2 pekan.  

 “Buku itu akan dibelikan buku gambar, crayon, dan alat tulis lainnya yang akan digunakan untuk menambah semangat anak-anak di posko pengungsian,” paparnya.

Selain untuk menambah fasilitas di sekolah ceria, donasi tersebut akan disalurkan untuk menambah persediaan logistic, hygiene kit, iqra, dan obat-obatan. Sinergitas antara ODOJ dan Dompet Dhuafa ini diharapkan dapat membantu masyarakat etnis Rohingnya di Langsa. (Gita)

 

Editor: Uyang