hit counter code


Dompet Dhuafa Salurkan Mukena Kepada Pengungsi Rohingnya

Kesehatan, | Fri 05/2015 14:03:30
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Tim Relawan Dompet Dhuafa bersama Komunitas One Day One Juz (ODOJ) menyalurkan bantuan mukena kepada pengungsi Rohingya di Langsa, Aceh. (Foto: Dompet Dhuafa)

Senin lalu, (25/5) Dompet Dhuafa menerima bantuan dari komunitas One Day One Juz (ODOJ) untuk masyarakat Rohingnya. Kini, Dompet Dhuafa kembali bersinergi dengan ODOJ dalam membagikan mukena dan peralatan mandi kepada masyarakat etnis Rohingnya yang berada di pengungsian di Pelabuhan Kuala Langsa, Aceh.

Dalam pertemuan bersama perwakilan ODOJ di Kantor Pusat Dompet Dhuafa, Boy Mareta, Koordinator Aksi Kemanusiaan Dompet Dhuafa mengatakan saat ini kebutuhan pengungsi peralatan shalat, logistik, beserta susu untuk anak.

Menanggapi kebutuhan tersebut, Tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa berinisiatif untuk memenuhi kebutuhan pengungsi etnis Rohingnya tersebut. Selain memberikan mukena, nantinya Dompet Dhuafa bersama ODOJ akan melengkapi fasilitas Sekolah Ceria yang menjadi konsentrasi Dompet Dhuafa saat ini.

"Kita akan memberikan buku gambar beserta crayon untuk kebutuhan di Sekolah Ceria dan alat tulis lainnya yang akan digunakan untuk menambah semangat anak-anak di posko pengungsian,” paparnya Boy.

Selain untuk menambah fasilitas di sekolah ceria, donasi yang disumbangkan oleh ODOJ tersebut akan disalurkan untuk menambah persediaan logistik, hygiene kit, iqra, dan obat-obatan. Sinergitas antara ODOJ dan Dompet Dhuafa ini diharapkan dapat membantu masyarakat etnis Rohingnya di Langsa. (Gita)

 

Editor: Uyang