hit counter code


Ajakan Berhijrah Peggy Melati Sukma Di Panggung Inspirasi

Kesehatan, | Sat 05/2015 17:37:51
Dompet Dhuafa Post Image
Share

INSPIRASI BERHIJRAH -- Peggy Melati Sukma memberikan motivasi kepada ratusan peserta Panggung Inspirasi, Bandung, Sabtu (30/5).

 

BANDUNG -- Panggung Inspirasi 2015 mengisi akhir pekan  masyarakat Bandung dan sekitarnya. Tahun ini, Dompet Dhuafa menggelar acara tersebut untuk memotivasi masyarakat Bandung untuk hidup lebih baik ke depannya. Baik dalam urusan dunia maupun baik dalam urusan akhirat.

Gelaran Panggung Inspirasi 2015 dihadiri oleh 12 orang tokoh. Tak hanya diisi oleh pembicara laki-laki, namun acara ini juga menghadirkan dua orang tokoh perempuan yang memotivasi peserta dengan kehidupan mereka yang berhijrah ke jalan Allah.

Dua tokoh perempuan itu adalah Febrianti Almeera dan Peggy Melati Sukma. Febrianti yang biasa disapa Teh Pepew memaparkan kisah masa lalunya yang berdekatan dengan dunia malam dan kini dirinya telah hijrah dengan membuat komunitas Great Muslimah.

"Dulu saya ditolak bergabung di lingkungan untuk berhijrah karena mereka menganggap saya tidak mungkin bisa hijrah, namun ketika saya ditolak, saya berpikir kenapa saya tidak membuat lingkungan untuk orang-orang berhijrah?" Papar Pepew, Sabtu (30/5) dalam acara Panggung Inspirasi di Gedung Wahana Bakti Pos, Bandung.

Kini Pepew menjalani hidupnya dengan berpindah dari kegelapan menuju jalan yang terang benderang. "Let's move up, because move on isn't enough," jelas Pepew yang pernah bekerja di diskotik.

Selain Pepew, kisah hijrah pun dituturkan oleh Peggy Melati Sukma. Baginya, hidup tidak cukup dengan baik dan benar saja, namun harus baik dan benar menurut syariat yang diperintahkan Allah.

Sebelum berhijrah ke jalan Allah, Peggy pernah merasakan gemerlapnya dunia dan merasakan segala nikmat dunia, ketenaran dan kekayaan. Tapi menurut Peggy, segala kerja keras itu belum tentu dapat membawanya ke surga.

"Dalam urusan dunia, kualitas diri kita semakin meningkat, tapi apakah kita juga selalu meningkatkan kualitas diri kita untuk kesiapan di janah," jelas aktivis sosial ini.

Bagi Peggy, keberhasilan akan terus meningkat, namun keimanan juga akan terus menurun jika kita tidak memegang kunci keimanan. "Mari kita berhijrah dan semoga dapat bertemu di janah," papar Peggy. (Dompet Dhuafa/Gita)