hit counter code


Gerai Sehat Rorotan Dompet Dhuafa, Jalan Melani Dapatkan Perawatan Medis

Kesehatan, | Wed 06/2015 12:08:32
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Meski terbaring lemah, senyum gadis berusia 13 tahun itu selalu mengembang. Sudah hampir sepekan, Meilani, demikian nama lengkap gadis yang tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa, akibat Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sang nenek, Aminah (60), yang setia menemani cucu kesayangannya tersebut menceritakan, sebelum mendapatkan perawatan medis di RST Dompet Dhuafa, sang cucu menjalani pengobatan di Gerai Sehat Dompet Dhuafa yang berada di wilayah Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Gerai Sehat sendiri merupakan sentra promosi kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Indonesia khususnya di wilayah Cilincing dan sekitarnya.

Program pemberdayaan ini akan semakin membantu masyarakat dalam menikmati layanan kesehatan gratis. Sentra promosi kesehatan yang diterapkan dalam gerai sehat ini memiliki 4 pendekatan meliputi, promosi kesehatan (preventif-promotif), pengobatan (kuratif), rehabilitatif, dan pemberdayaan kesehatan masyarakat.

Menjalani pengobatan medis di Gerai Sehat Dompet Dhuafa, membuat perkembangan Meilani semakin membaik. Namun sang dokter, yang menanganinya saat itu tetap menyarankannya untuk menjalani perawatan medis lebih lanjut di RST Dompet Dhuafa.

“Saya tahu RST Dompet Dhuafa pas lagi anter berobat Meilani ke Gerai Sehat Rorotan. Alhamdulillah sekarang cucu saya udah dapet perawatan medis,” ujar Aminah.

Selama mendapatkan perawatan Medis di RST Dompet Dhuafa, kini kondisi gadis yang tengah duduk di bangku kelas 2 SMP ini berangsur membaik. Imel, demikian sapaannya sehari-hari ini hanya mengharapkan kesembuhan segera menghampirinya.

“Saya pengen bisa masuk sekolah lagi. Biar bisa belajar dan ketemu temen-temen lagi. Pokoknya nggak mau sakit lagi,” harapnya lirih. (Uyang)