hit counter code


Kini, Bantuan Kemanusiaan Rohingya Datang dari Amerika

Kesehatan, | Thu 06/2015 14:26:13
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Warga Indonesia yang berada di Amerika Serikat memberikan donasi sebesar $3,954.02 (sekitar Rp 52 juta). Pemberian donasi diwakilkan oleh Dompet Dhuafa perwakilan Amerika Serikat yang diberikan ke Dompet Dhuafa pusat di Ciputat, Indonesia.

CIPUTAT -Tolong menolong memang tidak terbatas pada jarak. Walau berbeda pulau bahkan benua, bantuan untuk pengungsi Rohingya tetap mengalir bahkan dari Amerika.

Kamis (4/6), warga Indonesia yang berada di Amerika Serikat memberikan donasi sebesar $3,954.02 (sekitar Rp 52 juta). Pemberian donasi diwakilkan oleh Dompet Dhuafa perwakilan Amerika Serikat yang diberikan ke Dompet Dhuafa pusat di Ciputat, Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari warga Indonesia di Amerika. Kami berharap dengan bantuan ini kepekaan sesama muslim tetap terjaga”, ujar Boy Mareta, Manager Remo Dompet Dhuafa.

Hingga 4 Juni 2015 bantuan untuk Rohingya mencapai 450 juta Rupiah. Kebutuhan yang paling mendesak dan sangat dibutuhkan adalah obat-obatan, makanan, pakaian, juga air bersih. Rencana kedepan, Dompet Dhuafa akan membangun Hutara (Hunian Sementara) untukPengungsi Rohingya di Aceh. Hal ini karena diperkirakan mereka akan tinggal hingga satu tahun kedepan. (Erni)

 

Editor: Uyang