hit counter code


Jessica, Gadis Kecil Berjuang Penyakit Paru-paru

Kesehatan, | Thu 06/2015 14:30:09
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Terbaring lemah tak berdaya, hal itulah yang kini tengah mendera Jessica, adik kecil berusia 5 tahun ini. Sudah 15 hari, Jessica menjalani perawatan medis di RS Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa, akibat penyakit paru-paru yang mulai menyerang tubuhnya sejak 2 bulan lalu.

Ditemani Ida Yuliani (45), sang nenek yang terus setia menemani, Jessica sesekali menatap wajah sang nenek dengan wajah sendunya. Tak tega rasanya melihat kondisi cucu semata wayangnya yang begitu disayanginya, Ida pun sesekali memberikan sentuhan lembut kepada Jessica sebagai bentuk pengharapan agar sang cucu segera diberikan kesembuhan.

“Saya nggak tega lihat Njes (Jessica) kena penyakit paru-paru. Saya pengen liat cucu saya ini bisa ceria lagi. Rencananya kan emang tahun ini mau masuk SD,” ujar Ida lirih.

Ida menceritakan, sejak kecil Jessica  sudah dirawatnya hingga saat ini. Orangtua Jessica mengalami perceraian, ketika saat Jessica berumur 5 bulan. Ibu dari Jessica yang juga merupakan anak Ida, kini harus berjuang memenuhi kebutuhan hidup bagi sang buah hati dengan bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Berat memang ujian yang tengah dijalani keluarga kecil ini. Namun demikian, bersama keluarga kecilnya itu, Ida tak pernah berputus asa dan menyerah begitu saja atas kondisi yang dirasakannya kini. Ia sangat yakin, suatu saat Allah Swt akan memberikan kebahagiaan bagi keluarganya terutama bagi Njes (Jessica) sang cucu.

“Sekarang mah, saya cuma pengen cucu saya bisa cepet sembuh. masih kecil dia belum punya dosa apa-apa. Malahan kalo bisa saya aja yang sakit, jangan cucu saya ini,” ungkapnya meneteskan air mata.

Ida mengaku, sepanjang hari ia hanya mendoakan keselamatan dan kesembuhan bagi sang cucu. Doa tulus yang dipanjatkannya pun kini dikabulkan. Kondisi Jessica setelah menjalani perawatan kini mulai berangsur-angsur pulih. Meskipun, masih menjalani perawatan medis intensif dalam beberapa waktu ke depan.

“Alhamdulillah, meski Njes masi lemes, tapi dia udah mau makan dikit-dikit, kayak nasi, sayur sama buah. Minum susu juga udah mau. Ya emang harus pelan-pelan. Yang penting Njes bisa sembuh secepatnya,” pungkasnya berharap. (uyang)