hit counter code


Donasi untuk Sesama Melalui Kerja sama Perusahaan Retail

Kesehatan, | Fri 06/2015 09:47:43
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Untuk mengembangkan program pemberdayaan, Dompet Dhuafa bekerja sama dengan perusahaan retail, di antaranya Matahari, Hypermart, dan Alfamart. Seluruh hasil kerjasama antara perusahaan retail dan Dompet Dhuafa murni digunakan untuk mengembangkan program-program pemberdayaan Dompet Dhuafa.

Sejak tiga tahun lalu, Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Alfamart. Setiap produk milik Alfamart terdapat logo Dompet Dhuafa. Dengan pembeliaan produk Alfamart yang terdapat logo Dompet Dhuafa konsumen dapat berdonasi langsung dengan membeli produk tersebut.

Salah satu produk Alfamart yang berlogo Dompet Dhuafa, yaitu Kurma Rabbee Iran. Baru-baru ini santer terdengar jika penjualan kurma tersebut akan disalurkan ke Iran, yang notabene umat muslimnya beraliran Syiah.

Kabar tersebut bermula dari konsumen yang melihat kemasan kurma seberat 500 gram itu terdapat logo Dompet Dhuafa di pojok bawah kemasan dengan bertulisan slogan Donasi untuk Sesama. Dari itu konsumen tersebut menganggap Dompet Dhuafa mendukung produksi buah asal Iran itu.

Menanggapi hal tersebut, Boy Mareta, Manager Resources Mobilization (Remo) Dompet Dhuafa angkat bicara. "Dompet Dhuafa memang bekerja sama dengan Alfamart, namun Dompet Dhuafa tidak ada sangkut pautnya dengan penjualan kurma asal Iran itu," jelas Boy Mareta.

Boy menambahkan, donasi yang terkumpul dari setiap produk Alfamart murni akan dimanfaatkan untuk program pemberdayaan Dompet Dhuafa. "Donasi yang terkumpul dari konsumen Alfamart itu seluruhnya untuk membiayai program Dompet Dhuafa yang akan digulirkan kepada penerima manfaat Dompet Dhuafa," ungkap Boy.

Dompet Dhuafa sebagai lembaga kemanusiaan yang bergerak di bidang zakat, infaq, dan sedekah terus konsisten untuk membantu masalah kemiskinan yang dihadapi oleh kaum dhuafa. Tak hanya masalah ekonomi dan sosial, Dompet Dhuafa juga mengentaskan masalah kesehatan dan pendidikan di Indonesia melalui program pemberdayaan.

"Salah satu sumber dana untuk menjalankan program tersebut adalah dengan bekerja sama dengan perusahaan retail, termasuk Alfamart," paparnya. (Gita)

 

Editor: Uyang