hit counter code


Bantu Rohingya, Masyarakat Indonesia di Jepang Salurkan Donasi ke Dompet Dhuafa

Kesehatan, | Wed 06/2015 10:34:17
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Dompet Dhuafa menerima bantuan untuk para pengungsi Rohingya, dari masyarakat Indonesia di Jepang, sebesar JPY¥ 227.500 (sekitar Rp 24.754,275). (Foto: Dompet Dhuafa)

CIPUTAT-Tidak terasa, hampir sebulan, pengungsi Rohingya, terlunta-lunta di kawasan Langsa, Aceh. Ketidakjelasan atas kondisi para pencari suaka ini, memicu rasa simpati masyarakat untuk mendonasikan sebagian hartanya, membantu para pengungsi Rohingya yang membutuhkan bantuan.

Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa masih menerima kepercayaan dari donatur untuk membantu saudara kita di Langsa. Donasi yang diterima Dompet Dhuafa tidak hanya dari masyarakat Indonesia yang ada di dalam negeri saja, tetapi juga di luar negeri. Kali ini donasi datang dari Jepang. Masyakarat Indonesia yang ada di Jepang menyalurkan donasi sebesar JPY¥ 227.500 (sekitar Rp 24.754,275).

Serah terima dilakukan pada Selasa (9/6) di kantor pusat Dompet Dhuafa, Ciputat, Tangerang Selatan. Donasi diberikan melalui Dompet Dhuafa cabang Jepang sedangkan serah terima secara simbolik diwakili oleh M. Arif Budiman dari Dompet Dhuafa.

“Semoga dana yang terhimpun bisa bermanfaat untuk masyarakat Rohingya dan apa yang diberikan bisa menjadi berkah”, ujar Arif.

Rencananya, bantuan dari Jepang ini akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi Rohingya, baik kebutuhan logistik makanan, obat-obatan, pakaian dan lain sebagainya. Hingga saat ini, dana yang dihimpun Dompet Dhuafa untuk membantu pengungsi Rohingya mencapai satu milyar Rupiah. (Erni)

 

Editor: Uyang