hit counter code


Ajaran Baru, SMART Ekselensia DD Jaring 35 Siswa Dhuafa

Kesehatan, | Mon 07/2014 16:13:02
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR- Menghadapi tahun ajaran baru 2014/2015, SMART Ekslensia Dompet Dhuafa telah menjaring 35 siswa baru. Ketigapuluh lima siswa yang bakal menjadi angkatan XI SMART tersebut berhasil lolos dari berbagai tahapan seleksi dari awal November 2013 hingga 15 Januari 2014.

Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia dari Bangka Belitung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengajh, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, hingga Papua.

Direktur SMART Ekselensia Dompet Dhuafa Mulyadi Saputra menuturkan, tidak hanya berhasil mencapai target dalam menjaring siswa baru, keberhasilan SMART Ekselensia tahun ini juga ditunjukkan dengan kelulusan 100 persen siswa SMA dalam Ujian Nasional.

“Alhamdulillah siswa kelas 3 SMA pada jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ada 8 siswa dan jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) ada 13 siswa yang lulus,” terangnya.

Pada tahun ini nelum ada pengumuman pasti tentang jumlah siswa SMART yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Namun, alumni SMART angkatan ke 5 tahun lalu 100 persen berhasil lulus seleksi masuk PTN dan diterima PTN se Nusantara.

SMART Ekselensia Indonesia merupakan sekolah bebas biaya, unggulan berasrama dan akselerasi pertama di Indonesia. Diresmikan pada 29 Juli 2004 dengan lokasi terletak di Jalan Raya Parung KM 42- Bogor, Jawa Barat. Sekolah ini adalah salah satu jejaring divisi pendidikan Dompet Dhuafa, yang merupakan sekolah menengah setingkat SMP dan SMA khusus bagi siswa laki-laki lulusan sekolah dasar yang memiliki potensial intelektual tinggi namun memiliki keterbatasan finansial (dhuafa). (uyang/gie)