hit counter code


Dompet Dhuafa Ajak Guru Banten Jadi Guru Inspiratif

Kesehatan, | Mon 07/2014 16:11:20
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SERANG –Menjadi guru tidak hanya menjadi sosok pengajar semata. Guru idealnya juga menjadi sosok inspiratif bagi para siswanya.

Demikian yang terungkap dalam Talk Show & Public Training bertajuk “Kelas Pengusung Kebangkitan Pendidikan Indonesia” yang diselenggarakan Dompet Dhuafa, Rabu (28/5) di Serang, Banten. Acara dihadiri sekitar 300 guru asal Banten.

Direktur Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa Agung Pardini dan Trainer Pendidikan Zayd Sayfullah selaku pemateri dalam pelatihan mengajak peserta untuk menjadi guru inspiratif. Sosok guru inspiratif menurut mereka adalah mereka yang bisa merangkul murid-muridnya dan dikenang sepanjang masa.

Banyak pembelajaran bagaimana menjadi sosok guru inspiratif. Salah satunya melalui buku yang berisi kisah para pendamping sekolah dari Dompet Dhuafa. Mereka merupakan guru-guru inspiratif yang ditugaskan di berbagai daerah terpencil.

Seperti kisah Ahmad Fauzan yang bertugas di Timika Papua. Di buku ini dijelaskan bagaimana mereka menyelesaiakn berbagai persoalan di sekolah, seperti menyemangati murid yang suka membolos, tidak punya motivasi belajar, sampai bagaimana memanfaatkan alam sekitar sebagai media belajar. (chogah)