hit counter code


Dompet Dhuafa-ABC Kembali Gelar ABC Dapur Peduli

Kesehatan, | Mon 07/2014 14:11:57
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA-Dompet Dhuafa dan Heinz ABC Indonesia kembali menggelar program ABC Dapur Peduli pada Ramadhan 1435 H. Program tahunan ini digelar untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dengan makanan berbuka.

Direktur Penggalangan Sumber Daya Dompet DhuafaM. Thoriq Helmi mengatakan program ini sejalan dengan terselenggara atas sejalannya visi dan misi Dompet Dhuafa dan ABC. “Tahun ini merupakan tahun kelima Dompet Dhuafa bekerjasama dengan ABC Dapur Peduli,” ujar Thoriq Rabu (25/6) di Jakarta.

Di lain sisi, Thoriq merasa kepedulian terhadap kaum dhuafa adalah tanggung jawab bersama. Ia meyakini jika tanggung jawab tersebut dapat diwujudkan oleh Dompet Dhuafa dengan memberi dukungan terhadap program ABC Dapur Peduli. Menurut Thoriq program ini menjadi contoh yang inspiratif. “Banyak masyarakat di ujung sana yang masih sulit untuk berbuka puasa,” papar Thoriq.

Sejak lima tahun lalu, Dompet Dhuafa dan ABC Dapur Peduli telah membagikan lebih dari 400.000 paket makanan kepada kaum dhuafa yang tersebar di berbagai daerah. Kini jangkauan wilayah penyebaran paket makanan Dapur Peduli Ramadhan mencakup 8 provinsi yang mulai menjamah wilayah Sumatera dan Kalimantan.

“Tahun lalu paket makanan disebarkan di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Semarang, tahun ini jangkauan diperluas ke wilayah Medan, Singgalang, Samarinda, dan Balikpapan serta 10 kota lainnya di Jawa Timur,” jelas Senior Brand Manager Heinz ABC, Ari K. Wibowo.

Berbeda dari tahun sebelumnya. Konsep program berjalan dengan diturunkannya satu buah mobil yang akan berkelililing membagikan makanan berbuka. “Selain berbagi makanan berbuka untuk kaum dhuafa, juga memberikan edukasi memasak sehat dan konsultasi resep kepada chef handal,” papar Ari. (gita/gie)