hit counter code


Peggy Melati Sukma: Saatnya Membuka Mata Hati dengan Aktivitas Sosial

Kesehatan, | Tue 07/2014 08:28:23
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Ramadhan menjadi bulan penuh berkah yang sangat dinanti seluruh umat muslim di dunia. Tak terkecuali dengan artis Peggy Melati Sukma (38). Peggy mengaku antusias menghadapi Ramadhan tahun ini.

“Ramadhan kali ini ‘Saatnya Membuka Mata Hati’ kita saling berbagi, ini pesan yang disampaikan juga oleh Dompet Dhuafa,” ucap Peggy saat Media Briefing Dompet Dhuafa menjelang Ramadhan, Kamis (26/6) di Jakarta.

Artis yang juga didaulat menjadi Super Volunteer Dompet Dhuafa ini memang aktif dalam berbagai aktivitas sosial. Meski sudah jarang mengorbit di jagat hiburan, tidak lantas membuat artis yang terkenal dengan jargon ‘pusiiiing’ ini berdiam diri di rumah

Peggy mengungkapkan, terjunnya ia dalam aktivitas sosial dilandasi dengan niat untuk membantu sesama. Artis Kelahiran Cirebon, Jawa Barat ini telah bergabung dalam kegiatan sosial bersama Dompet Dhuafa sejak awal 2013. Pada Ramadhan lalu, ia aktif dalam kegiatan sosial bersama Dompet Dhuafa. Selain itu, ia juga ikut aktif dalam kegiatan Gerakan Indonesia Berdaya dan Indonesia Siap Siaga.

Pada Gerakan Indonesia Berdaya, Peggy menjadi salah satu yang inisiator bersama kawan-kawan artis lainnya, berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk membuat sebuah gerakan. Gerakan tersebut dikhususkan untuk membangkitkan ekonomi Indonesia, terutama dari sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Menurutnya, jika UMKM ini bisa terus dipelihara selama ini, maka kesejahteraan itu akan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya bersama-rekan-rekan artis lainnya membantu mengumpulkan dana tersebut, yang nantinya akan dikelola Dompet Dhuafa untuk program pemberdayaan,” terang Peggy.

Selama bekerja sama melakukan kegiatan sosialnya bersama Dompet Dhuafa, Peggy selalu merasa bahwa lembaga kemanusiaan yang telah bergerak lebih dari 20 tahun ini mendorong para relawan-relawan muda untuk bergiat dalam kegiatan pemberdayaan, saling berbagi ilmu, baik dalam bidang pendidikan, sosial dan kesehatan.

“Jadi tak hanya soal memberikan dana, tapi DD juga punya program-program yang sifatnya tanggap bencana, saya bersyukur bisa ikut andil dalam program tersebut,” ungkapnya.

Dengan segala aktivitas sosial yang dilakukannya selama ini, Peggy merasa sangat bersyukur. Pada Ramadhan kali ini Peggy masih diberi kepercayaan oleh Dompet Dhuafa untuk membuat gerakan dengan nama Amazing Muslimah. Gerakan Amazing Muslimah merupakan program syiar bersama Dompet Dhuafa yang segera digulirkan.

“Ketika saya presentasikan gerakan Amazing Muslimah, Alhamdulillah Dompet Dhuafa dengan tanggap menyetujuinya,” pungkasnya .

Peggy menuturkan, gerakan Amazing Muslimah ini didirikan oleh para muslimah, sebuah gerakan yang ditujukan untuk membunyikan Al-quran, dan gerakan ini akan dimulai dengan memberikan pelatihan tak berbayar. Sasaran penerima manfaat dalam program ini merupakan muslimah umum salah satunya di Lembaga Permasyarakatan.

“Dompet Dhuafa bersama saya akan menargetkan 10.000 per tahunnya,” paparnya.

Dengan kegiatan sosial yang dijalankannya bersama Dompet Dhuafa ini, ia sangat berharap, jalinan kerja sama tersebut dapat menjadi pengikat silaturahmi, hingga terus berkaya dalam program-program pemberdayaan guna kemaslahatan seluruh umat.

“Saya merasa punya ikatan batin dengan Dompet Dhuafa, semoga kerjasama bermanfaat ini dapat terus terjalin,” harapnya. (uyang/gie)