hit counter code


Saat Ramadhan, Dompet Dhuafa Optimalkan Layanan Donasi

Kesehatan, | Fri 07/2014 16:19:25
Dompet Dhuafa Post Image
Share

TANGERANG SELATAN—Guna memudahkan masyarakat melakukan amal kebajikan di bulan Ramadhan 1435 Hijriah ini, Dompet Dhuafa mengoptimalkan berbagai sarana layanan donasi.

Hadirnya 112 outlet donasi yang tersebar di Jabodetabek merupakan salah satunya. Outlet Dompet Dhuafa tersebut berada di beberapa mall, perkantoran, pusat belanja, stasiun kereta dan seluruh jaringan Hypermart dan Matahari.

Manager Customer Relationship Management (CRM) Dompet Dhuafa, Danar Dona menuturkan, selain hadirnya outlet tersebut, Dompet Dhuafa juga meghadirkan layanan jemput zakat.

“Meskipun zakat dapat dilakukan melalui transfer di bank-bank yang telah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, namun ada juga donatur yang ingin memberikan donasinya secara langsung,” kata Dona pada Senin(30/6) di kantor Dompet Dhuafa pusat, Tangerang Selatan.

Lebih lanjut Dona menjelaskan, para donatur yang ingin memberi zakat dapat menunggu penjemput zakat di kantor ataupun di rumah masing-masing. Untuk layanan ini, Dompet Dhuafa menurunkan 15 orang penjemput zakat.

Layanan jemput zakat berada di Jabodetabek yang dibagi menjadi lima wilayah penjemputan. “Lima wilayah tersebut, yaitu wilayah Selatan, Pusat dan Utara, Timur dan Bekasi, Barat dan Tangerang, serta Depok dan Bogor,” ujarnya.

Alasan donatur menggunakan layanan jemput zakat, jelas Dona, umumnya karena mereka menginginkan adanya akad. Layanan zakat ini tidak hanya dilakukan selama bulan Ramadhan saja, tetapi bisa dilakukan pada waktu lain. “Kami juga tidak hanya berfokus pada zakat, tetapi ada juga infak dan wakaf,” papar Dona.

Berbagai layanan lain yang dihadirkan adalah konsultasi ustadz dan konsultasi zakat selama 24 jam nonstop. Hal tersebut akan memudahkan donatur mengetahui informasi mengenai zakat dan program di Dompet Dhuafa.

“Konsultasi ustadz dilakukan setiap hari sejak pukul 09.00 hingga 17.00. Konsultasi ustadz dapat dijangkau melalui fitur Yahoo Messenger, email, telepon ataupun tatap muka,” terang Dona. (gita/gie)