hit counter code


Berdayakan Pedagang Takjil, Dompet Dhuafa Gelar Warung Takjil Berkah

Kesehatan, | Fri 07/2014 10:23:52
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR—Pedagang makanan berbuka puasa (takjil) menjadi salah satu hal yang tidak bisa terpisahkan saat bulan Ramadhan di Indonesia. Mereka umumnya mudah ditemui di setiap tepi jalan yang ramai dilalui warga saat sore hari.

Berjualan menu berbuka puasa juga tidak luput dilakukan oleh para pedagang kecil binaan Dompet Dhuafa. Di bulan Ramadhan ini mereka diberdayakan melalui program Warung Tenda Takjil Berkah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat tersedia jajanan takjil yang sehat bagi konsumen, selain tentunya dapat menambah penghasilan pedagang guna memenuhi kebutuhan ramadhan dan lebaran keluarganya,” kata Dessy Sonyaratri dari divisi Ekonomi Dompet Dhuafa di Bogor.

Melalui aktivitas pemberdayaan ekonomi di wilayah dampingan Dompet Dhuafa ini, para pedagang akan mendapatkan bantuan modal. Selain itu, mereka juga mendapatkan sarana dagang seperti tenda, kantong plastik, celemek, dll.

Program yang akan berjalan hingga akhir Ramadhan ini menargetkan 30 penerima manfaat di lima wilayah dampingan Dompet Dhuafa. Lima wilayah tersebut mencakup mitra Program Penyandang Difabel Rawa Lumbu (Bekasi), mitra Program Warung Anak Sehat di Rawa Belong (Jakarta Barat), BojongSari (Depok), Ciapadu (Tangerang), dan mitra Program Klaster mandiri Zona Madina (Bogor). (gie)