hit counter code


Ramadhan Jazz Festival 2014, Nikmati Musik Jazz sambil Beramal

Kesehatan, | Thu 08/2014 17:03:59
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Foto: Gita/Dompet Dhuafa

JAKARTA—Ramadhan Jazz Festival kembali digelar pada Ramadhan 1435 H. Gelaran tahunan ini digelar Jumat-Sabtu (11-12/7) di pelataran Masjid Cut Mutia, Jakarta. Pada tahun ini Ramadhan Jazz Festival mengundang musisi Jazz kenamaan Indonesiaseperti Raisa, Tulus, Tohpati, dan Idang Rajidi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh WartaJazz dan Remaja Islam Masjid Cut Mutia yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa. “Dompet Dhuafa dengan kegiatan ini mengajak penonton konser untuk membuka mata hati dengan berdonasi,” ujar Strategy Partnership Dompet Dhuafa, Oudy Alinda.

Menurut Oudy, tiket masuk Ramadhan Jazz Festival digantikan dengan paket donasi dari Dompet Dhuafa. Donasi tersebut akan disalurkan kepada kaum dhuafa melalui program pendidikan Dompet Dhuafa.

Oudy menambahkan, paket donasi yang ditawarkan minimal Rp 20ribu. Melihat antusiasme masyarakatpada gelaran pada tahun sebelumnya, menggunggah Dompet Dhuafa untuk ikut serta dalam gelaran Ramadhan Jazz Festival. “Alhamdulillah dalam dua hari donasi yang terkumpul sekitar Rp 36juta,” jelas Oudy.

Selain untuk mengumpulkan donasi, acara Ramadhan Jazz Festival juga bertujuan mengundang para remaja menikmati musik sambil beramal. Wakil Ketua Panitia Ramadhan JazzFestival 2014, Dea Saputra mengatakan acara tersebut juga sebagai sarana untuk berdakwah melalui karya seni. “Para artis yang mengisi Ramadhan Jazz Festival minimal membawakan satu buah lagu religi,” jelas Dewa. (gita/gie)