hit counter code


Dubes AS Apresiasi Sekolah Gratis Dompet Dhuafa

Kesehatan, | Wed 08/2014 17:13:48
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Foto: Rinaldi/Dompet Dhuafa

BOGOR—Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake mengapresiasi program sekolah gratis untuk kaum dhuafa yang dimiliki Dompet Dhuafa. Apresiasi tersebut disampaikan Blake saat mengunjungi SMART Ekselensia Indonesia (SMART) Dompet Dhuafa di Bogor, Jawa Barat, Senin (14/7).

Dalam kunjungan di SMART, Blake yang pernah menjadi wakil menteri luar negeri untuk kawasan Asia Selatan dan Asia Tengah ini meninjau berbagai fasilitas sekolah seperti kelas, perpustakaan, dan ruang multimedia. Ia pun berdialog dengan para siswa yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air.

“Salah satu penyebab Amerika memiliki middle class (kelas menengah) terbesar di dunia adalah karena fasilitas pendidikan yang sangat baik. Karena itu, saya mengapresiasi fasilitas pendidikan yang ada di SMART Ekselensia Dompet Dhuafa,” ujar Blake.

Blake menyambangi SMART dalam rangka kunjungan persahabatan dan kemanusiaan. Blake diterima langsung oleh Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi dan Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini.

Dalam kesempatan kunjungannya ke SMART, Dubes Blake juga mengatakan, dengan memperbaiki kualitas pendidikan, maka persoalan kemiskinan dapat dientaskan. “Pendidikan adalah langkah awal sebuah bangsa untuk maju,” ujarnya.

SMART merupakan sekolah bebas biaya, unggulan, berasrama, dan akselerasi pertama di Indonesia. SMART memiliki tradisi meluluskan 100% alumninya masuk perguruan tinggi negeri (PTN) terakreditasi A. Sejak mulai berdiri di tahun 2004 hingga tahun ajaran 2013, SMART telah menjaring sebanyak 370 siswa dhuafa yang berasal dari 26 provinsi di Indonesia. (gita/gie)