hit counter code


Save Gaza, Perhimpunan BMT Indonesia Donasi Rp 100 Juta ke Dompet Dhuafa

Kesehatan, | Mon 08/2014 16:55:12
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Foto: Dokumentasi DD

JAKARTA-Kepedulian masayarkat Indonesia terhadap kondisi di Gaza, Palestina terus mengalir. Salah satunya datang dari Perhimpunan Baitul Maal Wattamwil Indonesia (PBMTI).

PBMTI mendonasikan Rp 100 juta untuk Gaza, Palestina ke Dompet Dhuafa pada Jumat (18/8) di Jakarta. “Dana tersebut sumbangan dari para karyawan dan nasabah serta masyarakat umum yang peduli terhadap saudara-saudara kita di sana,” ujar Direktur Baitul Maal Perhimpunan BMT Indonesia Karsiwi saat penyerahan donasi.

Karsiwi menuturkan, PBMTI selalu menaruh perhatian terhadap permasalahan-permasalahan ekonomi dan sosial dan mendorong kedermawanan sosial. “Kita selalu ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dan kebencanaan bersama-sama Dompet Dhuafa yang memang sudah menjadi mitra kita setahun belakangan ini,” tambahnya.

Donasi PBMTI diserahkan ke Dompet Dhuafa lantaran lembaga sosial kemanusiaan dinilai sangat teruji dan berpengalaman dalam membantu tragedi kemanusiaan. PBMTI melihat Dompet Dhuafa selalu mengirimkan relawannya secara langsung guna menyampaikan donasi masyarakat yang diamanahkan baik di gaza dan juga Afrika tengah beberapa bulan lalu.

General Manager Zakat Wakaf Dompet Dhuafa, Abdul Ghofur, menyatakan terima kasih karena telah mempercayakan amanah ini kepada Dompet Dhuafa. “Kita sebagai lembaga sosial dan kemanusiaan memang sangat konsentrasi dalam penanganan atau meringankan para korban dari tragedi kemanusiaan yang terjadi,” ujarnya.

Jaringan BMT yang bernaung sebagai Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Dompet Dhuafa merupakan sebuah Gerakan Zakat yang telah digagas oleh Kementerian Koperasi dan UKM bersama Dompet Dhuafa guna memberikan kontribusi perubahan sosial secara siginifikan di Indonesia.