hit counter code


Mudahnya Zakat di Dompet Dhuafa

Kesehatan, | Mon 08/2014 14:33:34
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Foto: Uyang/Dompet Dhuafa

Guna memudahkan masyarakat melakukan amal kebajikan di bulan Ramadhan 1435 Hijriah , Dompet Dhuafa mengoptimalkan berbagai sarana layanan donasi.

Hadirnya 114 outlet donasi yang tersebar di Jabodetabek merupakan salah satunya. Outlet Dompet Dhuafa tersebut berada di beberapa mall, perkantoran, pusat belanja, stasiun kereta dan seluruh jaringan Hypermart dan Matahari.

Berikut beberapa kemudahan layanan donasi lainnya yang disediakan Dompet Dhuafa:

Layanan Jemput Zakat

Layanan ini digulirkan guna memudahkan para donatur yang akan membayar zakat, namun tidak sempat pergi ke bank atau outlet donasi Dompe Dhuafa. Layanan jemput zakat juga diperuntukkan bagi donatur yang memiliki kesibukan padat.

Dengan layanan ini, para donatur cukup menelepon atau mengirimkan SMS ke nomor layanan di 081316847002. Tim layanan jemput zakat Dompet Dhuafa pun siap datang, kapan dan di mana pun donatur yang berada di wilayah Jabodetabek.

Infak via Kasir

Sambil berbelanja, kini donatur Dompet Dhuafa bisa membayar infak dan sedekah. Hal tersebut diwujudkan melalui program Infak via Kasir kerja sama Dompet Dhuafa dengan Hypermart, Matahari Department Store, Lotte Shopping Avenue, dan Tip Top.

Program Infak via Kasir Hypermart berlangsung 14 Juni hingga 31 Agustus 2014. Sementara, Infak via Kasir Matahari sudah berlangsung sejak 1 Juni s.d. 31 Juli 2014. Program ini diberlakukan di seluruh Indonesia.

Layanan Donasi Digital

Di era digital dewasa ini, segala layanan semakin mudah termasuk urusan membayar zakat. Hal inilah yang dimaksimalkan Dompet Dhuafa dengan menghadirkan layanan donasi digital.

Lewat layanan ini, donatur semakin dimudahkan untuk membayar zakat, salah satunya dengan fasilitas Donasi Mobile QR Code. Layanan kerja sama dengan PT Inti Prima Mandiri Utama (iPaymu) ini menyediakan penghitungan zakat dan payment gateway berbasis teknologi.

Caranya mudah, donatur dapat menscan QR Code kemudian log in, mengisi form data diri dan jumlah donasi. Transaksi akan diproses dan Donatur akan mendapat konfirmasi via email.

Dengan layanan mobile payment iPaymu berbasis QR Code ini semua masyarakat dapat melakukan donasi cashless, donasi tanpa uang tunai.

Banking Channel

Dengan layanan ini, donatur kian dimudahkan membayar zakat. Meski tengah sibuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri, donatur tetap bisa membayarkan zakatnya via sms banking, ATM, internet banking, atau layanan donasi bank lainnya. Donatur tinggal memilih bank yang menjadi pilihan donasi mereka.