hit counter code


1 Klik, Guru dan Pelajar Daerah Tertinggal Dapat Pendidikan TI

Kesehatan, | Mon 08/2014 14:35:02
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Foto: Dokumentasi DD

JAKARTA—Situs jual beli barang bekas milik pribadi, berniaga.com menggandeng Intel mengembangkan program donasi yang disalurkan melalui Sekolah Guru Indonesia dan Dompet Dhuafa dalam Program "1 Klik Dobel Hepinya".

Deputy General Manager berniaga.com, Reynazran Royono mengatakan Program "1 Klik Dobel Hepinya" berlangsung selama satu bulan dari 1 Juli 2014 sampai dengan 31 Juli 2014. "Program ini adalah program donasi di mana berniaga.com akan mendonasikan Rp5.000 dari setiap pemasangan iklan yang ditayangkan dan diharapkan sampai akhir program, donasi yang terkumpul bisa mencapai Rp1 miliar," katanya.

Donasi yang telah terkumpul di akhir program akan disalurkan melalui Sekolah Guru Indonesia, Dompet Dhuafa dan Intel Indonesia sebagai pelaksana pelatihan untuk guru dan masyarakat kepada 100 pelajar, 100 guru dan 100 masyarakat di wilayah Nunukan, Kalimantan Utara.

Reynazran menambahkan wujud dari program donasi ini adalah beasiswa untuk pelajar dalam bentuk dana pendidikan, pelatihan untuk guru (modul pelatihan didukung oleh Intel Indonesia) dan pelatihan dasar penggunaan komputer (teknologi informasi) dan kewirausahaan untuk masyarakat.

"Tujuan program ini adalah memberikan kesempatan kepada pelajar di wilayah terpencil Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang layak melalui pemberian beasiswa pendidikan, meningkatkan kualitas pengajar dengan memberikan pelatihan teknologi informasi dan mengembangkan potensi wirausaha masyarakat dengan penerapan teknologi informasi," kata Reynazran.

Marketing Komunikasi Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa Jahidin Zey mengatakan pihaknya sebagai lembaga nirlaba yang berkomitmen melahirkan Guru Transformatif yang memiliki kompetensi mengajar, mendidik dan berjiwa kepemimpinan sosial.

Sekolah Guru Indonesia, Dompet Dhuafa memiliki infrastruktur dan pengalaman untuk menyalurkan hasil donasi dari Program "1 Klik Dobel Hepinya" dan sebagai pelaksana pelatihan untuk pengajar dan masyarakat.

"Pelatihan dan pemberian beasiswa akan difokuskan di 5 kecamatan di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, yaitu meliputi Kecamatan Sebatik Induk, Kecamatan Sebatik Tengah, Kecamatan Sei Menggaris, Kecamatan Tulin Onsoi dan Kecamatan Sebuku," katanya

(Sumber: republika.co.id)