hit counter code


Himpun Donasi Rp 28.679.000 dari Ramadhan Jazz Festival, Dompet Dhuafa Alokasikan untuk Program Pendidikan

Kesehatan, | Mon 08/2014 14:32:06
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Foto: Gita/Dompet Dhuafa

BOGOR- Perwakilan Remaja Islam Masjid Cut Mutia (RICMA) mengunjungi Sekolah SMART Ekselensia Indonesia Dompet Dhuafa di Parung, Bogor, Jawa Barat. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menindaklanjuti hubungan kerjasama antara Dompet Dhuafa dan RICMA pada acara Ramadhan Jazz Festival 2014.

Perwakilan RICMA yang hadir adalah Wakil Ketua Ramadhan Jazz Festival, Deo Saputra. Siang itu, Jumat (25/7) Deo hadir sebagai perwakilan RICMA untuk menghadiri acara simbolisasi penyerahan donasi yang terkumpul saat Ramadhan Jazz Festival 2014.

Pada 11-12 Juli lalu, RICMA menyelenggarakan Ramadhan Jazz Festival 2014 yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa. Dalam acara tersebut Dompet Dhuafa membuka stand untuk para penonton yang ingin berdonasi. Tiket masuk Ramadhan Jazz Festival 2014 salah satunya digantikan dengan paket donasi dari Dompet Dhuafa.

Sesuai dengan semangat Dompet Dhuafa, acara musik yang digelar di halaman Masjid Cut Mutia ini mengajak para penonton untuk membuka mata hati mereka dengan berdonasi. Donasi yang telah terkumpul pada malam itu akan disalurkan kepada kaum dhuafa melalui program pendidikan Dompet Dhufa. Selain untuk program pendidikan, donasi tersebut juga akan disumbangkan sebagai donasi kemanusiaan ke Gaza, Palestina.

Dalam acara simbolisasi penyerahan donasi tersebut, Deo Saputra disambut oleh Diretktur SMART Ekselensia Indonesia, Mulyadi Saputra. Hadir pula siswa SMART Ekselensia Indonesia untuk meramaikan acara. Mereka unjuk gigi dengan membacakan puisi dan berbalas pantun dalam acara tersebut.

Deo Saputra merasa berterimakasih dengan Dompet Dhuafa dan SMART Ekselensia Indonesia karena telah memberikan sambutan yang baik. Deo menuturkan, donasi sebesar Rp 28.679.000 disalurkan untuk program pendidikan, sedangkan untuk donasi kemanusiaan donasi yang disumbangkan sebesar Rp 15 juta.

Lebih lanjut, Deo berharap siswa-siswa SMART Ekselensia dapat berpartisipasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh RICMA.

“Semoga RICMA dapat terus bekerjasama dengan Dompet Dhuafa maupun SMART Ekselensia,” ujarnya berharap. (Gita)