hit counter code


Peduli Gaza, Karyawan PT. ISTEM Donasi ke Dompet Dhuafa

Kesehatan, | Tue 08/2014 19:47:46
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Foto: Yogi/Dompet Dhuafa

TANGERANG-Kondisi warga Gaza, Palestina yang terpuruk akibat serangan militer zionis Israel telah mengundang kepedulian berbagai kalangan di Indonesia. Ini seperti yang dilakukan Serikat Pekerja PT. Indonesia Synthetic Textile Mills (ISTEM). Kepeduliaan mereka ditunjukkan dengan berdonasi melalui Dompet Dhuafa.

“Ini bentuk solidaritas kami sejalan dengan kondisi yang memprihatinkan di Gaza,” ungkap Ketua Serikat Pekerja PT. ISTEM, Sugandi saat memberikan donasi secara simbolis pada Dompet Dhuafa, Selasa (5/8) di Tangerang, Banten.

Sugandi menuturkan, donasi sebesar Rp 10.620.000 yang diserahkan kepada Dompet Dhuafa terkumpul dari sekitar 300an karyawan selama tiga hari. Mewakili para karyawan, Sugandi berharap rakyat Gaza dapat terbantu lewat donasi masyarakat Indonesia yang terhimpun lewat Dompet Dhuafa dan tidak lagi mendapat serangan dari militer zionis Israel.

Terkait bantuan, pada bulan Ramadhan yang lalu sebagian donasi dari masyarakat Indonesia sudah disalurkan untuk korban penyerangan di Gaza, Palestina. Penyaluran ini dilakukan melalui salah seorang mitra lokal Dompet Dhuafa yakni Jomah An-Najar dari NGO Palestinian Welfare House. Dompet Dhuafa masih terus mempersiapkan tim yang akan berangkat menyalurkan langsung bantuan ke Gaza. (gie)