hit counter code


Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan Korban Gempa di Yunnan

Kesehatan, | Mon 08/2014 09:56:40
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Bersama relawan lokal, tim kemanusiaan Dompet Dhuafa meninjau lokasi gempa di kota Zhaotong, Yunnan. Di sana, Dompet Dhuafa menyalurkan bantuan untuk para korban gempa. (Foto: Dokumentasi Dompet Dhuafa Hong Kong)

YUNNAN—Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa menyalurkan bantuan bagi korban gempa di Provinsi Yunnan, Tiongkok pada Jumat (15/8). Gempa dahsyat yang melanda wilayah Yunnan 3 Agustus lalu memakan korban 613 jiwa menurut hasil pendataan pemerintah setempat. Hampir 1000 lebih rumah rata dengan tanah, termasuk masjid, dan kantor pemerintah setingkat kecamatan hancur.

Bantuan disalurkan melalui tim kemanusiaan Dompet Dhuafa yang diketuai General Manager Dompet Dhuafa Hong Kong (DD Hong Kong) Rovi Octaviano. Rovi saat ini berada di kota Zhaotong, 60 km dari lokasi gempa.

Dalam kunjungannya ke Yunnan, Rovi menyerahkan bantuan dari para donatur Dompet Dhuafa untuk para korban bencana senilai 51.038 yuan atau senilai Rp 100 juta. Penyerahan donasi dilakukan di dalam masjid Li Jia yang terdampak gempa dan diterima oleh Osman Machao, perwakilan muslim di Masjid Li Jia Cun, Zhaotong.

“Sekitar 2.000 warga Muslim tinggal di Lu Brian, salah satu distrik Zhaotong, 60 km dari lokasi gempa, dengan mata pencaharian sebagai pedagang, ” kata Rovi. (utamy/gie)