hit counter code


Peduli Gaza, Bazma Pertamina Donasi ke Dompet Dhuafa

Kesehatan, | Wed 08/2014 10:32:28
Dompet Dhuafa Post Image
Share
General Manager Sumber Daya Dompet Dhuafa, Abdul Gofur, mengenakan batik, menerima donasi untuk Gaza secara simbolis dari Ketua Bazma Pertamina, Susilo.(Foto: Yogi Achmad Fajar/Dompet Dhuafa)

JAKARTA-Kepedulian masyarakat Indonesia terhadap warga Gaza yang menjadi korban kekejaman militer Israel terus mengalir. Kali ini, Baituzzakah PT Pertamina (Bazma) menunjukkan kepeduliannya dengan berdonasi ke Dompet Dhuafa.

“Ini bagian dari kepedulian kita. Bazma menyalurkan sebagian donasi dari para pekerja pertamina untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina,” kata Ketua Bazma Susilo saat penyerahan donasi sebesar Rp 80 juta pada Selasa (19/8) di kantor pusat Pertamina, Jakarta.

Bazma menyalurkan donasi ke Dompet Dhuafa, kata Susilo, karena dinilai amanah dan sanggup menyalurkan bantuan sampai kepada warga Palestina.

Susilo pun berharap warga Palestina bisa beribadah dengan baik dan tenang. “Hidup bernegara sebagaimana layaknya bangsa yang hidup di tanah yang merdeka,” terangnya.

Selain dari Bazma, Dompet Dhuafa juga mendapatkan amanah donasi dari jamaah Masjid Al Kautsar Pertamina Energy sebesar Rp 43.358.000, US Dollar 500, dan Dirham UAE 20.

General Manager Sumber Daya Dompet Dhuafa Abdul Gofur menuturkan, dana yang telah terhimpun telah disalurkan secara bertahap kepada warga Palestina. “Sejak tahun 2010 bantuan kepada Palestina sudah masuk. Saat itu Dompet Dhuafa membuat pabrik roti. Sangat membantu rakyat Palestina yang saat itu kekurangan makan,” terangnya.

Gofur menambahkan program bantuan Dompet Dhuafa di Gaza tidak hanya makanan, tetapi juga pendistribusian air bersih. Dompet Dhuafa pun terus mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk membantu warga Gaza, Palestina. (gie)