hit counter code


Mahasiswa Etos Dompet Dhuafa Terima Beasiswa PTTEP

Kesehatan, | Fri 08/2014 14:11:21
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Penyerahan beasiswa PTTEP secara simbolis kepada para mahasiswa Etos Dompet Dhufa terpilih. (Foto: Uyang/Dompet Dhuafa)

JAKARTA—Sepuluh mahasiswa beastudi Etos Dompet Dhuafa menerima beasiswa dari PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP), Kamis (28/8) di kantor PTTEP, Jakarta. Pemberian beasiswa sebesar Rp 5.129.080.000 tersebut merupakan salah satu bentuk kerja sama sosial Dompet Dhuafa dengan PTTEP yang akan berjalan selama lima tahun.

Kesepuluh penerima beasiswa adalah mahasiswa terbaik dari universitas terkemuka di Indonesia, Universitas Andalas (Unand), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Brawijaya (Unbraw).

General Manager Pendidikan Dompet Dhuafa, Sri Nurhidayah menuturkan, dengan terjalinnya kerja sama tersebut Dompet Dhuafa berharap dapat terus berkontribusi nyata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu melalui program-program beasiswa Dompet Dhuafa.

“Beastudi Etos, menjadi salah satu program pemberdayaan pendidikan Dompet Dhuafa. Alhamdulillah kesepuluh anak ini Insya Allah akan jadi para etoser terbaik,” ujar Sri Nurhidayah.

General Manager PTTEP Indonesia, Titi Thongjen menuturkan,bentuk kerja sama yang dijalin bersama Dompet Dhuafa akan menjadi komitmen kuat perusahaan minyak asal Thailand tersebut untuk terus berkontribusi kepada masyarakat di negara-negara tempat perusahaan beroperasi.

“Pendidikan sangat penting bagi masyarakat. Karena melalui pendidikan mampu membangun sumberdaya manusia yang berkualitas,” terang Thongjen.

Salah satu penerima manfaat Beastudi Etos Dompet Dhuafa, Taqiyyah Syarah Pradini (17), mengungkapkan sangat bersyukur berhasil lolos dalam seleksi beasiswa Dompet Dhuafa. Menurutnya, butuh perjuangan keras untuk melalui proses seleksi yang harus dilaluinya seperti berkas administrasi, home visit, medical check-up, wawancara, psikotes, dan seleksi penentuan akhir.

“Saya yakin, kalo Allah sudah mempercayakan saya untuk memperoleh beasiswa ini. Saya sangat berterimakasih dengan Dompet Dhuafa dan PTTEP,” ucap mahasiswi jurusan Teknik Kimia, Universitas Gadjah Mada ini. (uyang/gie)