hit counter code


Jelang Hasil Akreditasi, SMART Ekselensia Dompet Dhuafa Optimis Capai Nilai Tertinggi

Kesehatan, | Fri 09/2014 14:07:33
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Foto: Dokumentasi SMART Ekselensia Dompet Dhuafa

BOGOR- Sekolah gratis untuk kaum dhuafa, SMART Ekselensia (SMART) Dompet Dhuafa menegaskan kesiapannya mempertahankan predikat akreditasi A. Hal ini ditegaskan Direktur SMART Ekselensia Indonesia Mulyadi Saputra. Pernyataan terkait kunjungan tim Badan Akreditasi Sekolah pada akhir Agustus lalu.

"Pada prinsipnya kami optimis dengan target akreditasi yang sudah kami canangkan,” ujar Mulyadi.

Lebih lanjut Mulyadi memaparkan bahwa targetan yang hendak dicapai SMART bukan sekadar mempertahankan akreditasi terbaik, namun juga mendapatkan nilai terbaik. Karenanya, segenap elemen sekolah telah diinformasikan dan dikoordinasikan guna mempersiapkan segala kelengkapan yang dibutuhkan guna mencapai target tersebut.

"Seluruh guru telah mendapat informasi dan telah berkoordinasi dengan bagian kurikulum serta menyiapkan bukti fisik yang diperlukan," ujarnya.

Sebagai informasi, akreditasi adalah kegiatan yang dilakukan untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan pada jalur formal maupun nonformal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan berdasarkan kriteria yang bersifat terbuka. Adapun standar pendidikan nasional yang akan dievaluasi meliputi standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian pendidikan yang harus ditingkatkan secara berkala.

SMART Dompet Dhuafa merupakan sekolah unggulan, berasrama, dan akselerasi pertama di Indonesia. SMART Dompet Dhuafa memiliki tradisi meluluskan 100% alumninya masuk perguruan tinggi negeri (PTN) terakreditasi A. Sejak mulai berdiri di tahun 2004 hingga tahun ajaran 2013, SMART telah menjaring sebanyak 370 siswa penerima manfaat yang berasal dari 26 provinsi di Indonesia. (wild/gie)