hit counter code


Dukungan terhadap Program School for Gaza Terus Mengalir

Kesehatan, | Fri 09/2014 14:59:07
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Salah seorang siswa SD Islam Ruhama, Tangerang Selatan membuat cap tangan sebagai simbol solidaritas terhadap warga Gaza, Palestina dalam program School for Gaza. Sekitar 470 siswa di sekolah tersebut berpartisipasi. (Foto: Yogi/Dompet Dhuafa)

TANGERANG SELATAN—Dukungan terhadap program School for Gaza terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari SD Islam Ruhama, Tangerang Selatan. Sekitar 470 siswa SD Islam Ruhama berpartisipasi dalam kampanye program School for Gaza di sekolah tersebut, Jumat (5/9).

Dalam kampanye program School for Gaza, para siswa menyimak dongeng inspiratif dan informasi dari Dongeng Ceria Manajemen terkait kesulitan warga Gaza terutama anak-anak yang diserang militer zionis Israel. Dengan begitu, diharapkan menggugah rasa empati dan kepedulian siswa.

“Kami sangat antusias dengan hadirnya Dompet Dhuafa ke sekolah kami. Bagus (program) ini untuk memberikan pendidikan sosial kepada siswa,” ujar Kepala Sekolah SD Islam Ruhama, Nurhaidin Akbar.

Nurhaidin menuturkan, sebelumnya pihak sekolah telah memberikan surat edaran kepada wali siswa terkait program tersebut. Wali siswa pun merespon positif dan mendukung penuh.

“Alhamdulillah kami pihak sekolah bisa turut ambil bagian dengan berdonasi. Semoga bisa membantu saudara-saudara kita di Gaza, Palestina,” ungkap Nurhaidin.

Selain menyimak dongeng dan informasi Gaza, para siswa juga membuat cap tangan warna-warni di spanduk besar. Hal ini sebagai simbol protes aksi brutal Israel terhadap warga Gaza dan dukungan moral terhadap saudara-saudara mereka di Gaza.

Adit (12), salah seorang siswa SD Islam Ruhama mengaku sedih setelah mengetahui kondisi yang dialami anak-anak Gaza.

“Kita bisa hidup senang di sini, sementara mereka di sana sengsara. Mereka lebih membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Adit pun berharap dengan adanya program School for Gaza dapat menjadi bagian untuk membangkitkan kembali keceriaan anak-anak di Gaza. “Agar mereka bisa sekolah lagi, gedung-gedung dibangun lagi,” kata siswa kelas 6 SD ini.

School for Gaza merupakan program Dompet Dhuafa untuk membangun sekolah di Gaza, Palestina. Program ini menggalang dana dari siswa-siswi Indonesia mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas.

Program ini bertujuan membangkitkan rasa solidaritas para siswa-siswi di Indonesia. Sampai saat ini, Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Dongeng Ceria Manajemen telah mendatangi lebih dari 10 sekolah. (gie)