hit counter code


Yulia Rahman: Dompet Dhuafa Inspirasi Kebaikan

Kesehatan, | Thu 09/2014 10:25:27
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Foto: Uyang/Dompet Dhuafa

“Suatu kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan Dompet Dhuafa dan menjalankan amanah yang kini menjadi tanggung jawab saya untuk umat,” ujar Yulia Rachman, aktris, sekaligus Duta Filantropi Dompet Dhuafa saat mengungkapkan perasaannya bergabung dengan keluarga besar Dompet Dhuafa.

“Apa yang saya lakukan ini semata-mata hanya ibadah pada Allah, dan mudah-mudahan berkah bagi banyak orang,” ujar Artis berusia 37 tahun ini.

Menurut Yulia, sapaan akrab sehari-hari artis asal Bogor Jawa Barat ini, program-program pemberdayaan yang telah digulirkan oleh Dompet Dhuafa di berbagai bidang baik pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dan dakwah, menjadikan inspirasi baginya untuk terjun dalam kegiatan sosial.

“Saya yakin, pasti akan banyak yang terbantu oleh Dompet Dhuafa, karena programnya sangat menginspirasi,” terang artis kelahiran Bogor, 5 Juli 1977 ini.

Selama menjadi Duta Filantropi Dompet Dhuafa, Yulia telah ikut berpartisipasi dalam beberapa program Dompet Dhuafa seperti program Infak via Kasir, dan menyemarakkan program Ramadhan. Menurutnya, program-program tersebut sangat bermanfaat dan membantu banyak kaum dhuafa yang sangat membutuhkan.

“Saya ingin terus ikut aktif dalam kegiatan Dompet Dhuafa, malah saya ingin sekali bila dikirim ke daerah pelosok atau mungkin Gaza,” tukasnya tersenyum.

Selain aktif dalam kegiatan sosial, ibu dua anak ini juga sering mengikuti pengajian di lingkungan sekitar rumahnya yang berada di kawasan Bogor, Jawa Barat. Baginya, kegiatan-kegiatan sosial dan religi yang dijalaninya kini memberi dampak yang baik bagi dirinya. Melalui kegiatan tersebut, ia merasakan kehidupan yang dijalaninya lebih bermanfaat dan mampu membawa kebaikan bagi Yulia dan keluarga.

“Ini cara saya bisa bermanfaat untuk orang lain. Saya terkadang suka ajak anak-anak saya untuk kegiatan sosial, biar mereka juga bisa belajar dan memahami,” ujarnya.

Selain itu, menjelang momen Hari Raya Kurban, Yulia pun sangat mendukung dengan program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa yang kini memasuki gelaran ke-22 dengan mengusung tema Kurbanku Untuk-Mu Semata. Menurutnya, dengan bersama-sama mensinergikan program THK ini, akan banyak kaum dhuafa yang terbantu dan ikut menikmati daging kurban dengan bahagia.

“Mari kita berkurban dengan niat tulus karena Allah. Bila kita dukung program seperti THK ini, pasti saudara kita yang di pelosok daerah dan rawan bencana pasti bisa menikmati juga,” ajaknya bersemangat. (uyang/gie)