hit counter code


Peduli Nasib Gaza, Perhimpunan BMT Indonesia Donasi ke Dompet Dhuafa

Kesehatan, | Thu 09/2014 16:42:02
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Foto: Dompet Dhuafa

SEMARANG—Bantuan dari masyarakat Indonesia untuk warga Gaza Palestina tak henti-hentinya mengalir. Kini bantuan tersebut datang dari Perhimpunan Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Indonesia yang berdonasi kali kedua sebesar Rp 232.084.857 ke Dompet Dhuafa. Sebelumnya, donasi tahap pertama Rp 100 juta telah disalurkan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian sesama dan melatih kepedulian di kalangan internal BMT. Di sana (Gaza) juga ada masjid yang menjadi yang menjadi aset utama umat muslim,” ujar, Kepala Perhimpunan BMT Indonesia, Karsiwi Tri Setyantoro saat penyerahan donasi di Semarang pada Kamis (11/9).

Karsiwi menuturkan, jumlah uang yang terkumpul untuk bantuan Gaza Palestina merupakan dana yang terkumpul dari BMT yang ada di beberapa provinsi yakni Sumatera Utara, Barat, Lampung, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan provinsi lainnya.

“Mudah-mudahan donasi ini tersalurkan secara maksimal melalui Dompet Dhuafa pada Program Gaza Food Bank untuk kemanfaatan masyarakat Palestine,” Harap Karsiwi.

Sementara itu, menurut General Manager Sumber Daya Dompet Dhuafa Abdul Gofur menuturkan, donasi yang terkumpul untuk warga Gaza Palestina telah disalurkan secara bertahap. Sejak tahun 2012, program-program pemberdayaan jangka panjang Dompet Dhuafa telah berhasil digulirkan, seperti mengembangkan pertanian, sayur-sayuran seperti sawi dan kentang, membangun peternakan kelinci dan pabrik roti, serta membuat pengairan (irigasi) untuk masyarakat di wilayah Rafah dan Jabeliyah, perbatasan jalur Gaza Palestina.

“Semoga bantuan untuk warga Gaza Palestina ini terus mengalir, dan semakin banyak warga yang terbantu,” harap Gofur. (uyang/gie)