hit counter code


Buka Gerai Zakat di Bintaro, Dompet Dhuafa Mudahkan Masyarakat Sekitar Berzakat

Kesehatan, | Wed 09/2014 13:19:15
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Gerai Zakat Dompet Dhuafa di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan. (Foto: Yogi/Dompet Dhuafa)

TANGERANG SELATAN—Guna memudahkan masyarakat dalam menunaikan zakat, infak, sedekah dan wakaf (Ziswaf), Lembaga zakat Dompet Dhuafa membuka gerai zakat di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan. Gerai zakat Dompet Dhuafa tersebut berada di kantor Baitul Mall wa Tamwil (BMT) Beringharjo, Bintaro Jaya IIIA, Tangerang Selatan.

Hadirnya gerai zakat tersebut merupakan kerja sama Dompet Dhuafa dengan BMT Beringharjo. “Kerja sama ini menjadi terobosan Dompet Dhuafa guna mengoptimalkan potensi donasi Ziswaf masyarakat Bintaro dan sekitarnya. Semoga hadirnya gerai ini mampu memberikan kemudahan layanan dan edukasi soal zakat,” terang Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini saat peresmian Gerai Zakat Bintaro, Selasa (16/9).

Ahmad menambahkan, selain dapat menyalurkan Ziswaf secara langsung, masyarakat Bintaro dan sekitarnya dapat memaksimalkan gerai zakat untuk konsultasi mengenai Ziswaf. Dengan semakin banyak masyarakat teredukasi, Ahmad berharap semakin banyak yang berzakat sehingga dapat memperluas manfaat kepada kaum dhuafa selaku mustahik (penerima zakat).

“Tentunya kerjasama gerai ini tak hanya terbatas pada penghimpunan atau fundraising saja. Tetapi ada fungsi layanan dan program pemberdayaan yang dirancang bersama antara Dompet Dhuafa dan BMT Beringharjo Bintaro yang peruntukannya kepada para penerima manfaat atau mustahik di kawasan Bintaro dan sekitarnya,” tambah Ahmad.

Selain di Bintaro, Dompet Dhuafa telah memiliki lima gerai zakat di Jabodetabek. Gerai zakat merupakan salah satu optimalisasi Dompet Dhuafa dalam menghimpun dana Ziswaf masyarakat di samping melalui fasilitas digital dan layanan perbankan. (gie)