hit counter code


DMC Dompet Dhuafa Sosialisasikan Peta Jalur Evakuasi Gunung Slamet

Kesehatan, | Tue 09/2014 15:59:34
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Foto: Dokumentasi DMC Dompet Dhuafa

PURBALINGGA– Hingga kini status Gunung Slamet masih dalam tingkat siaga level III. Untuk itu, DMC Dompet Dhuafa, bersama TNI, Tim SAR dan perangkat desa meningkatkan sosialisasi peta jalur evakuasi antisipasi bencana letusan Gunung Slamet di Purbalingga.

“Jalur evakuasi antisipasi letusan Gunung Slamet sudah kita pasang, kami mengingatkan kembali kepada penduduk di sana, termasuk memberikan masukan jalur evakuasi terkini bagi warga khususnya di daerah rawan bencana I,” kata Koordinator Informasi dan Komunikasi, DMC Dompet Dhuafa Sigit di Tangerang Selatan, Senin (15/9).

Meski dalam beberapa hari aktivitas Gunung Slamet sudah menurun, waspada antisipasi terhadap aktivitas gunung tersebut diintensifkan karena ada 11 wilayah yang masuk dalam zona rawan bencana.

“Pemasangan peta jalur evakuasi kita lakukan dan papan penunjuk arah evakuasi telah kita lakukan, tapi sosialisasinya juga tingkatkan. Selain itu kami juga tengah membahas simulasi evakuasi bila Gunung Slamet meletus,” kata Maizar Helmi selaku Komandan Respon Darurat DMC di Purbalingga.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Ia juga menyebutkan, DMC Dompet Dhuafa, unsur TNI, SAR dan Perangkat Desa saat ini tengah melakukan sosialisasi langkah- langkah mengantisipasi peningkatan aktivitas Gunung Slamet. (vit/gie)