hit counter code


Musisi Indonesia dan Internasional dukung Program 5CHOOL FOR GAZA Dompet Dhuafa

Kesehatan, | Fri 09/2014 11:08:11
Dompet Dhuafa Post Image
Share
(kiri-kanan) Raef, Bondan, Kikan, dan GM Infak Dompet Dhuafa Prima Hadi Putra dalam press conference 5CHOOL FOR GAZA. Raef, Bondan, dan Kikan mendukung program 5CHOOL FOR GAZA. (Foto:Yogi/Dompet Dhuafa)

JAKARTA—Program Dompet Dhuafa untuk pendidikan di Gaza, Palestina, 5CHOOL FOR GAZA, mendapat dukungan dari musisi kenamaan Indonesia, Bondan dan Kikan. Mereka turut mengajak masyarakat terutama kaum muda untuk peduli terhadap krisis kemanusiaan di Gaza.

“Kali ini, kami menggandeng musisi kenamaan seperti Bondan dan Kikan menjadi duta program 5CHOOL FOR GAZA. Harapanya mereka bisa lebih menggugah kaum muda peduli terhadap Gaza,” ujar General Manager Infak Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra, Kamis (25/9) saat press conference 5CHOOL FOR GAZA di Jakarta.

Putra menambahkan, Dompet Dhuafa terus bersinergi dengan mengajak semua lapisan masyarakat untuk peduli dan berbagi terhadap pendidikan anak-anak Gaza, Palestina. Dalam program 5CHOOL FOR GAZA ini, Dompet Dhuafa menargetkan penggalangan dana dari 1000 sekolah di Indonesia baik itu TK/KB, SD, SMP, SMA. Setidaknya dibutuhkan dana Rp 10 miliar untuk membantu anak-anak Gaza kembali bersekolah.

“Nantinya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk merenovasi sekolah di Gaza dan juga memberikan bantuan peralatan sekolah, alat tulis, buku, seragam, dan tas. Sehingga melalui program 5CHOOL FOR GAZA, 1000 Sekolah Indonesia akan berbagi cinta dan harapan untuk wujudkan sekolah di Gaza,” jelas Putra.

Sebagai duta 5CHOOL FOR GAZA, Kikan dan Bondan akan mengunjungi beberapa SMP dan SMA di Jakarta. Mereka akan tampil bermusik sembari mengajak para siswa memiliki kesadaran untuk peduli terhadap sesama.

Menjadi duta program 5CHOOL FOR GAZA, Kikan berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terkait kemanusiaan lewat musik. Menurutnya, musik memiliki kekuatan untuk menyampaikan pesan tersebut.

“Kekuatan musik luar biasa. Pesan-pesan kemanusiaan lebih mudah tersampaikan,” ujar Kikan yang mengawali karir bermusiknya dengan membentuk band Cokelat ini.

Selain musisi Tanah Air, program 5CHOOL FOR GAZA juga didukung musisi internasional, yakni Raef. Musisi muslim Amerika yang berada di bawah label Warner Music tersebut diharapkan mampu meningkatkan kepedulian masyarakat internasional dalam menyambung mimpi dan pendidikan anak-anak Gaza, Palestina.

“Saya bangga bisa bergabung dengan program dari Dompet Dhuafa ini. Semoga bisa membantu bagi anak-anak di Gaza,” terang Raef. (gie)