hit counter code


Peduli Gaza, Dompet Dhuafa Terima Donasi Pembaca Republika

Kesehatan, | Fri 10/2014 08:28:07
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini (kiri) menerima donasi secara simbolis Pembaca Harian Umum Republika dari Wakil Direktur Republika Mira R. Djarot didampingi Pemimpin Redaksi Republika Nasihin Masha. (Foto: Yogi/Dompet Dhuafa)

JAKARTA—Dompet Dhuafa menerima donasi kemanusiaan untuk Gaza, Palestina dari pembaca Harian Umum Republika. Donasi sebesar Rp 400 juta tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Direktur Republika Mira R. Djarot didampingi Pemimpin Redaksi Republika Nasihin Masha kepada Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini di kantor Republika, , Kamis (2/10).

Pemimpin Redaksi Republika Nasihin Masha menuturkan, donasi dari Dompet Peduli Gaza Republika tersebut terkumpul sejak 10 Juli sampai 31 Agustus 2014 dengan total Rp 2 miliar. Selain Dompet Dhuafa, donasi juga dibagikan secara merata sebesar Rp 400 juta ke empat lembaga kemanusiaan sejenis.

“Kami mengumpulkan donasi ini karena keprihatinan kami terhadap kondisi yang terjadi di Gaza dan banyaknya permintaan para pembaca yang ingin memberikan donasi untuk Gaza,” ujar Nasihin.

Nasihin menuturkan, Republika menyalurkan kepada lembaga kemanusiaan seperti Dompet Dhuafa lantaran amanah dalam mengelola dana umat. Dalam hal gaza, hal tersebut terlihat dari berbagai program yang berjalan.

“Teman-teman lembaga kemanusiaan sudah berpengalaman dan memiliki program masing-masing. Semoga dengan adanya donasi ini semakin membantu,” terang Nasihin.

Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini menuturkan, Dompet Dhuafa mengapresi Republika dalam menggalang dana dari Pembaca untuk Gaza. Ahmad menilai langkah yang dilakukan Republika dapat menyatukan umat dan membantu satu sama lain.

Dalam program kemanusiaan di Gaza, ujar Ahmad, Dompet Dhuafa berfokus pada penyaluran makanan. Tak lama setelah penduduk Gaza diserang militer Israel pada Ramadhan lalu, Dompet Dhuafa menyalurkan bantuan kepada sekitar seribu kepala keluarga.

“Momen Idul Adha ini Dompet Dhuafa juga akan mengirimkan 500 hewan kurban ke Gaza,” imbuh Ahmad.

Sementara untuk bidang pendidikan, melalui program “School For Gaza” Dompet Dhuafa akan merenovasi gedung-gedung sekolah yang telah hancur dan memberikan besiswa untuk ratusan anak sekolah dasar di Gaza. (bal/gie)