hit counter code


Di Jogja, Dompet Dhuafa Salurkan Kurban ke 1.200 Warga

Kesehatan, | Mon 10/2014 12:40:48
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Kegiatan pemotongan hewan kurban Program THK Dompet Dhuafa Jogja (Foto: Dokumentasi Dompet Dhuafa Jogja)

YOGYAKARTA- Sebanyak 1.200 warga di Kecamatan Tepus dan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta menerima daging kurban dari Program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa Jogja (DD Jogja) pada Ahad (5/10). Tahun ini, DD Jogja menerima hewan kurban sebanyak 126 ekor, yang terdiri dari 124 kambing dan 2 sapi yang siap disalurkan bagi warga.

“Alhamdulillah, penyaluran daging kurban di wilayah Tepus berjalan lancar. Jumlah hewan kurban yang diterima Dompet Dhuafa Jogja pun cukup meningkat,” terang Manajer Pendayagunaan Program Dompet Dhuafa Jogja, Bambang Edi Prasetyo,.

Bambang menuturkan, suasana kemeriahan dan antusiasme warga pun terlihat saat pemotongan hewan kurban yang dilangsungkan di halaman salah satu rumah warga, di wilayah Tepus. Mereka pun banyak membantu, mulai dari proses pemotongan, hingga pendistribusiannya.

“Saat pembagian Alhamdulillah tidak ada yang ricuh. Mereka mengantri dengan sabar, hingga pemotongan selesai,” paparnya.

Selain menyalurkan daging kurban, Bambang menuturkan, DD Jogja juga membantu warga memberikan suplai air bersih di dua kecamatan tersebut, yang masuk kategori wilayah cukup parah akibat bencana kekeringan. Kesulitan air bersih sudah dirasakan warga sejak 2 pekan lebih.

“Kekeringan masih melanda di wilayah Kabupaten Gunung Kidul. Jumlah tangki air bersih yang disuplai sekitar 19 tangki,” jelas Bambang.

Dengan berlangsungnya pelaksanaan Program Tebar Hewan Kurban di wilayah Tepus dan Girisubo, Dompet Dhuafa Jogja mengharapkan momen Idul Adha kali ini membawa keberkahan dan kebahagiaan untuk sesama melalui pendistribusian daging kurban dan suplai air bersih yang disalurkan untuk warga.

“Selain itu, semoga mereka juga diberi kesabaran untuk menghadapi bencana kekeringan ini,” harapnya. (uyang/gie)