hit counter code


Kurban di Sitanala Bersama Samson Pemecah Rekor MURI

Kesehatan, | Mon 10/2014 17:29:24
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Berbagi Kebahagiaan Kurban dengan Masyarakat dan Mantan Penderita Kusta Di Sitanala

TANGERANG—Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa kembali menyelenggarakan program Tebar Hewan Kurban (THK) pada momen Hari Raya Idul Adha. Dalam gelaran THK tahun ini, Dompet Dhuafa berhasil memecahkan Rekor Musem Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk Penyembelihan Hewan Kurban Terberat Kategori Kambing seberat 135 Kilogram. Melalui kambing bernama Samson, Dompet Dhuafa menorehkan prestasi tersebut yang penganugerahannya telah terlaksana pada Minggu (5/10).

Setelah berhasil menorehkan rekor tersebut, Samson akan dikurbankan di kampung Kusta Sitanala, Tangerang, Banten pada Senin (6/10). Selain Samson, Dompet Dhuafa juga membawa dua ekor sapi untuk dilakukan penyembelihan dan kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar Sitanala.

“Melalui pemecahan rekor MURI tersebut, Dompet Dhuafa ingin terus menjadi penyala semangat masyarakat dalam berkurban yang pada kesempatan kali ini juga berbagi kebahagiaan Hari Raya Idul Adha bersama masyarakat dan mantan Penderita Kusta di Sitanala,” ungkap Ahmad Juwaini, Presiden Direktur Dompet Dhuafa.

Tentu sebuah kebahagiaan ketika dapat berbagi dengan sesama yang membutuhkan pada momen kurban. Selain penyembelihan dan pendistribusian daging kurban ke masyarakat, Dompet Dhuafa yang bekerjasama dengan Nalacity Foundation juga menggelar masak besar dari hasil penyembelihan hewan kurban tersebut.

Selain berbagi dengan masyarakat mantan penderita Kusta di bawah naungan Nalacity Foundation, penyaluran Hewan Kurban melalui THK Dompet Dhuafa juga diberikan kepada masyarakat di daerah-daerah terpencil, terbelakang, rawan gizi dan orang-orang yang tinggal di daerah bencana alam dan kerusuhan melalui Mitra Pemberdayaan Peternak di daerah setempat.

Penyaluran hewan kurban THK Dompet Dhuafa tahun ini menargetkan pendistribusian ke 4.155 desa, 375 kecamatan, 214 kabupaten dari 33 Provinsi di Indonesia. Selain itu, program THK Dompet Dhuafa juga menyalurkannya hingga mancanegara yang targetnya adalah negara di mana penduduk muslim menjadi minoritas dan sering terjadi konflik kemanusiaan. Negara seperti Filipina, Kamboja, Vietnam, Myanmar-Rohingya, Thailand dan Timor Leste, serta Gaza, Palestina adalah negara yang menerima distribusi hewan kurban dari program THK Dompet Dhuafa.