hit counter code


Di Wilayah Miskin, Dompet Dhuafa Riau Salurkan Daging Kurban

Kesehatan, | Tue 10/2014 14:02:38
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Pelaksanaan Tebar Hewan Kurban (THK) di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau (Foto: Dokumentasi Dompet Dhuafa Riau)

PEKANBARU- Kemeriahan suasana Idul Adha atau Idul Kurban nampak begitu terasa di berbagai daerah di Indonesia. Begitu pun yang terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Wilayahnya yang cukup pelosok, dan banyak masyarakatnya kurang mampu melucut Dompet Dhuafa Riau (DD Riau) berbagi kebahagiaan dengan melaksanakan pemotongan hewan kurban. Sebanyak 35 ekor hewan kurban disalurkan pada Ahad (5/10) lalu.

Koordinator Program DD Riau, Firman Nuryanto menuturkan, penyaluran daging kurban dilakukan di beberapa desa dan kecamatan di Provinsi Riau, yakni Desa Kotoperambahan, Desa Kuapan, Desa Pulau Permai, Desa Tarai Bangun, Desa Pulau, dan Desa Batang Bertindih.

“Alhamdulillah, total penerima manfaat dari penyaluran daging kurban ini tercatat sebanyak 1467 kepala keluarga,” ujar Firman.

Firman menuturkan, selain menjadi wilayah miskin, wilayah Kabupaten Kampar sendiri memiliki potensi luar biasa dalam bidang peternakan kambing. Sebab, sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai peternak.

“Insya Allah Dompet Dhuafa Riau berusaha mengembangkan potensi peternakan kambing, semoga tidak hanya di Kabupaten Kampar, tapi di seluruh pelosok Riau,” harapnya.

Firman menuturkan, dengan pelaksanaan kurban tahun ini, DD Riau berharap semangat berkurban dan saling berbagi terus tumbuh untuk kemaslahatan masyarakat. (uyang/gie)